Home Isuzu New Isuzu MU-X 2016 Dengan Mesin Baru Resmi Meluncur Di Thailand

New Isuzu MU-X 2016 Dengan Mesin Baru Resmi Meluncur Di Thailand

792
0

OTONITY.com – Mobil Isuzu MU-X Terbaru 2016 Mesin 1.9 LiterDalam gelaran Bangkok International Motor Show (BIMS) 2016 yang saat ini sedang berlangsung, Isuzu Thailand menghadirkan model terbaru dari SUV andalan mereka yaitu New MU-X dengan pilihan mesin baru yaitu berkapasitas 1.9 liter Ddi Blue Power. Dapur pacu terbaru tersebut menggantikan mesin lawas yakni 2.5 liter sehingga di negeri gajah putih Isuzu MU-X 2016 mempunyai dua pilihan mesin diantaranya 1.9 liter dan 3.0 liter yang tetap dipertahankan.

Arlen Kulapalanont selaku Group Leader/Manager Asia/Asean Section (CBU Group) Sales Departement B Isuzu Motors International Operations (Thailand) Company Limited mengatakan untuk mesin 1.9 liter terbaru tersebut hanya diprioritaskan bagi pasar domestik Thailand saja sedangkan untuk negara lain masih tetap mempertahankan mesin 2.5 liter dan juga diproduksi di pabrik mereka yang ada di Thailand.

Arlen menambahkan mesin baru tersebut mengusung tipe RZ4E-TC yang diklaim mampu menghasilkan tenaga mencapai 147,8 hp dan torsi puncak 350 Nm pada putaran 1.800 rpm hingga 2.600 rpm. Sedangkan untuk pilihan mesin 3.0 liter yang sudah didukung teknologi turbo diesel sanggup menggelontorkan daya mencapai 174,5 hp dan torsi maksimal 380 Nm pada 1.800-2.800 rpm.

Mobil SUV New Isuzu MU-X 2016 tersebut ditanamkan pula transmisi manual enam percepatan dan otomatis Rev Tronic 6 percepatan namun seluruh varian hanya didukung sistem penggerak roda dua atau 2 WD saja.

Menurut kabar yang beredar PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) berencana mendatangkan Isuzu MU-X model terbaru pada tahun ini. Hanya saja belum diketahui apakah untuk pasar tanah air nanti akan tetap menggunakan mesin 2.5 liter seperti yang saat ini beredar atau memakai mesin baru berkapasitas 1.9 liter sama dengan milik Thailand.

Mobil SUV pesaing Toyota Rush ini sendiri memang menjadi andalan Isuzu di pasar tanah air. Kendati demikian menurut Maman Fathurrohman selaku Marketing Communication Departement Head PT IAMI mesin baru berkapasitas 1.9 liter di Thailand sudah mengusung Euro 4 sedangkan di Indonesia masih Euro 2. Dirinya menambahkan untuk saat ini pihaknya masih melakukan studi sebab tidak bisa dengan sembarangan membawa produk baru dengan Euro 4 ke Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here