Home Mobil Suzuki Ertiga Dreza Indonesia Nongol Di BIMS 2016

Suzuki Ertiga Dreza Indonesia Nongol Di BIMS 2016

1166
0

OTONITY.com – Suzuki Ertiga Dreza 2016 Terbaru Di ThailandAda yang menarik di pagelaran Bangkok International Motor Show (BIMS) 2016 di Thailand yang saat ini sedang berlangsung. Sebab di pameran terbesar se-Asia Tenggara tersebut nongol New Suzuki Ertiga Dreza yang sebelumnya sudah lebih dulu mengaspal di Indonesia. Padahal sebelumnya PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) pernah mengungkapkan bahwa mobil MPV kasta tertinggi miliknya tersebut khusus untuk pasar tanah air dan tidak dijual di negara lain.

Namun kenyataannya Suzuki Ertiga Dreza justru sudah nongol di BIMS 2016 dan siap dipasarkan di negeri gajah putih tersebut, menurut laman indianautosblog sebenarnya pesaing Honda Mobilio itu sudah pernah diperkenalkan ke publik Thailand pada bulan lalu, namun karena antusias masyarakat di negara tersebut yang cukup tinggi akhirnya Suzuki Thailand merilis kembali Ertiga Dreza di ajang Bangkok International Motor Show 2016.

Suzuki Ertiga Dreza sendiri menempati posisi paling atas karena memiliki fitur yang lebih lengkap serta desain lebih mewah ketimbang Suzuki Ertiga Dreza Facelift. Selain itu secara tampilan Dreza juga jauh lebih menarik dengan mengusung tampang yang berbeda. Salah satu pembeda terlihat jelas di sektor depan dengan disematkannya LED daytime running lights, grille, bumper depan dan foglamp baru.

Suzuki Ertiga Dreza 2016 Thailand

Tidak hanya itu saja perubahan lain juga meliputi bumper belakang, door sills, spoiler belakang, aksen krom hingga desain velg yang dibuat lebih mewah. Beralih ke ruang kabinnya New Suzuki Ertiga Dreza di negara Thailand mendapat sentuhan aksen trim kayu pada bagian dasboard. Selain itu semua fitur dan juga desainnya tidak ada perbedaan sama sekali dengan yang ada di Indonesia termasuk fitur keselamatan AS dan EBD.

Davy J Tuilan selaku 4W Deputy Managing Director PT Suzuki Indomobil saat peluncuran mobil MPV terbarunya tersebut pernah mengungkapkan bahwa Suzuki Ertiga Dreza didesain khusus untuk pasar Indonesia, kendati demikian tidak menutup kemungkinan jika negara lain berminat juga bakal di kirim ke negara tujuan tersebut. Selain Thailand sebenarnya Malaysia sudah lebih dulu memesan Suzuki Ertiga Dreza tersebut untuk memenuhi permintaan pasar di segmen mobil keluarga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here