Home Mobil Toyota C-HR Versi Konsep Diperkenalkan Di BIMS 2016

Toyota C-HR Versi Konsep Diperkenalkan Di BIMS 2016

892
0

OTONITY.com – Toyota C-HR Terbaru 2016 Di ThailandUsai mengawali debutnya di ajang Geneva Motor Show beberapa waktu yang lalu kini Toyota C-HR kembali diperkenalkan ke publik dunia dan kali ini pesaing Honda HR-V tersebut dipajang di gelaran Bangkok International Motor Show (BIMS 2016). Tentu saja hadirnya crossover berdesain sporty tersebut langsung menarik perhatian bagi para pengunjung mengingat statusnya yang saat ini belum dijual bebas ke pasaran.

Toyota C-HR yang tampil di pameran Thailand tersebut mengusung warna abu-abu metalik dengan tampang yang sangat garang. Selain menggunakan mesin konvensional mobil SUV keren ini juga memiliki pilihan mesin hibrida yang pastinya memberikan tingkat efisiensi bahan bakar lebih baik.

Sayangnya belum ada informasi mengenai jadwal peluncuran Toyota C-HR tersebut di kawasan Asia karena mobil ini akan dijual perdana di pasar Eropa lalu menyusul kemudian ke Amerika Serikat. Khusus untuk pasar Eropa kabarnya Toyota C-HR akan diproduksi di Turki mulai akhir tahun 2016 ini. Yang menarik menurut sebuah pemberitaan mobil 5 seater tersebut juga akan diproduksi di Thailand guna memenuhi pasar Asia dan Asean.

Toyota C-HR 2016 Terbaru Di Thailand

Bisa jadi dengan hadirnya Toyota C-HR di pameran BIMS 2016 menjadi awal perkenalan bagi pesaing Honda HR-V tersebut di kawasan Asean. Apalagi pasar SUV saat ini sudah mulai mengalami pertumbuhan terutama di beberapa negara Asia Tenggara termasuk di Indonesia.

Walaupun masih sebatas konsep namun diprediksi untuk versi produksinya nanti tidak akan jauh berbeda dengan yang pernah ditampilkan di pameran-pameran otomotif dunia. Bahkan beberapa waktu yang lalu sosok Toyota C-HR versi produksi sudah tertangkap kamera di sebuah pabrik Toyota di Turki.

Toyota C-HR sendiri dibangun dengan menggunakan platform TNGA (Toyota New Global Architecture). Sedangkan untuk dapur pacunya memiliki dua pilihan mesin yaitu tipe bensin berkapasitas 1.2 liter turbocharged yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 114 hp dengan opsi penggerak roda depan atau All Wheel Drive, sedangkan yang satu lagi mesin hibrida yang digunakan sama seperti milik Toyota Prius dengan didukung transmisi otomatis CVT.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here