Home Motor Motor Sport Yamaha MT-09 Tracer 2016 Indonesia Siap Mengaspal Bulan April Mendatang

Yamaha MT-09 Tracer 2016 Indonesia Siap Mengaspal Bulan April Mendatang

1465
0

OTONITY.com – Motor Yamaha MT-09 Tracer Indonesia Terbaru, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dikabarkan dalam waktu dekat akan memboyong New Yamaha MT-09 Tracer atau tepatnya dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 yang berlangsung mulai 7-17 April nanti di JIExpo, Kemayoran, Jakarta. Moge asal Jepang tersebut mengusung konsep sebagai kendaraan touring namun tetap berdesain sporty.

Sedangkan untuk kaki-kakinya tetap menggunakan ban lebar dengan suspensi tinggi serta dibekali half fairing. Kesan motor sport petualang terlihat jelas dengan hadirnya dudukan boks dibagian belakang dan sudah dilengkapi pula oleh teknologi traction control. Untuk mesinnya sendiri sudah dipastikan menggunakan basis dari Yamaha MT-09 yaitu berkapasitas 847 cc 3 silinder berpendingin cairan dengan transmisi manual enam percepatan.

Yamaha MT-09 Tracer diklaim memiliki torsi besar sejak rpm rendah sehingga menghasilkan akselerasi yang sangat mengesankan dan tentu saja cocok bagi para pecinta touring. Tidak hanya itu saja kelebihan dari motor yang satu ini yaitu rangka bodinya terbuat dari bahan aluminium ringan dengan bobot keseluruhan hanya 190 kg saja.

Yamaha MT-09 Tracer 2016 Indonesia

Hanya saja belum ada kabar resmi dari pihak Yamaha Indonesia mengenai motor CBU tersebut, kendati demikian menurut sumber Yamaha MT-09 Tracer memiliki harga yang sedikit lebih tinggi dari versi MT-09 Naked. Perlu diketahui Yamaha MT-09 saat ini dibanderol mencapai Rp 250 juta.

Pesaing Kawasaki Versys 1000 ini memang mengusung tampilan yang sangat istimewa dengan dilengkapi oleh visor atau pelindung dada pengendara ciri khas milik kendaraan petualang. Selain itu dengan kaki-kaki yang tinggi membuat Yamaha MT-09 Tracer sangat cocok digunakan di segala medan termasuk jalanan yang tidak begitu rata.

Saat ini memang Yamaha Indonesia memiliki beberapa produk line up moge yang telah dipasarkan, meskipun dibanderol dengan harga tinggi namun motor-motor CBU tersebut ternyata cukup diminati oleh konsumen tanah air. Untuk itulah guna memperkuat segmen tersebut di tahun 2016 ini pihak PT YIMM melalui Masykur selaku Asisten GM Marketing memastikan setidaknya akan ada dua motor CBU lain yang siap masuk Indonesia.

Sebagai informasi saat ini PT YIMM memiliki 6 motor CBU yang telah dipasarkan yaitu Yamaha R1, Yamaha R1M, Grand Filano, WR250, MT-09 dan Yamaha R6. Khusus untuk Yamaha R1 dan R1M sudah dipastikan akan mendapat tambahan stok lagi karena unit yang tersedia pada tahun lalu sudah laku terjual semua. Sedangkan untuk model terbarunya nanti masih menunggu informasi dari pihak YIMM.

Di keluarga MT-Series sendiri Yamaha sebenarnya sudah memiliki banyak sekali model namun belum semuanya hadir di Indonesia. Perlu diketahui pabrikan berlogo garpu tala ini memang lebih mengandalkan MT-Series di segmen motor sport mulai dari Yamaha MT-125, MT-15 atau di Indonesia disebut dengan Yamaha Xabre, kemudian ada juga MT-25, MT-03 buatan dalam negeri, MT-07, MT-09, MT-09 Tracer dan yang terbaru yaitu Yamaha MT-10.

Untuk Yamaha MT-09 Tracer sendiri diperkenalkan ke publik ada akhir 2015 lalu dan saat ini menurut laman VIVA.co.id motor tersebut sudah didaftarkan oleh PT YIMM di Kementerian Perindustrian sejak bulan Februari lalu dengan kode motor RN29 Tracer. Motor naked petualang ini memiliki tiga warna menarik yaitu abu-abu, merah dan biru. Namun sayangnya menurut kabar Yamaha MT-09 Tracer dijual di Indonesia dengan jumlah yang sangat terbatas yaitu 44 unit saja.

Untuk informasi lebih jelasnya kita tunggu saja perkembangan dari PT YIMM saat gelaran IIMS 2016 nanti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here