Home Motor Motor Matik Yamaha Aerox 125LC Masih Jarang Di Jalanan, Ini Komentar Yamaha Indonesia

Yamaha Aerox 125LC Masih Jarang Di Jalanan, Ini Komentar Yamaha Indonesia

1642
0

OTONITY.com – Motor Matik Yamaha Aerox 125LC 2016, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) meluncurkan New Yamaha Aerox 125LC sejak pertengahan Januari lalu, namun hingga bulan Maret 2016 ini motor matik bergaya sporty tersebut masih belum memperoleh penjualan maksimal sehingga jarang sekali dilihat di jalanan.

Menanggapi hal tersebut PT YIMM memiliki alasan tersendiri dan salah satunya yaitu masalah distribusi yang belum merata ke seluruh Indonesia. Seperti yang diungkapkan oleh Mohammad Masykur selaku Asisten GM Marketing Yamaha Indonesia bahwa wilayah Sulawesi dan Kalimantan belum dilakukan distribusi karena pihaknya masih menunggu waktu yang tepat.

Kendati demikian Masykur mengklaim penjualan Yamaha Aerox 125LC terbilang cuku baik karena menurutnya sejak pertama kali diluncurkan hingga akhir Februari 2016 penjualan skuter berkapasitas 125 cc tersebut tembus 9.523 unit, meskipun tergolong bagus namun jika dibandingkan produk motor matik Yamaha lainnya skuter Aerox jelas jauh tertinggal.
Yamaha Aerox 125LC Indonesia 2016 Terbaru

Contohnya saja Yamaha Fino yang selama periode Januari hingga Februari 2016 sukses terjual hingga 19 ribu unit lebih atau jauh lebih tinggi dibandingkan perolehan penjualan Yamaha Aerox 125LC. Masykur yakin apabila Kalimantan dan Sulawesi sudah mendapat jatah distributor maka penjualan skuter sporty tersebut bisa naik drastis mengingat dua pulau terbesar di Indonesia itu memiliki pasar yang potensial.

“Sebenarnya pulau Kalimantan dan Sulawesi telah menjadi salah satu pasar terbesar skuter matik Yamaha, hal ini juga bisa berdampak positif bagi penjualan skutik terbaru Aerox jika nantinya sudah resmi diluncurkan untuk wilayah tersebut,” jelas Masykur.

Dirinya melanjutkan karakter konsumen di Kalimantan dan Sulawesi memiliki daya beli yang cukup tinggi karena masyarakatnya lebih menyukai kendaraan motor matik. Meskipun belum resmi meluncur namun Yamaha mengaku dua wilayah tersebut akan menjadi target utama dari pabrikan berlogo garpu tala ini.

Sebelumnya PT YIMM meluncurkan New Yamaha Aerox 125LC di bulan Januari 2016 berlokasi di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat. Pihak YIMM sendiri menargetkan bisa menjual motor matik terbarunya ini hingga 10 ribu unit per bulan dengan target pembeli utamanya yaitu para anak muda yang senang dengan tampilan kendaraan stylish.

Bahkan untuk mendongkrak penjualan Yamaha Indonesia juga menampilkan tiga model modifikasi dari Aerox 125LC sehingga bisa menjadi acuan bagi penggunanya apabila ingin tampil beda dari versi standar. Yang menarik PT YIMM meluncurkan skuter keren ini tanpa dibekali teknologi Blue Core seperti motor matik kebanyakan milik Yamaha.

Hal tersebut dikarenakan Yamaha Aerox 125LC lebih fokus terhadap kecepatan dengan performa tinggi, selain itu peluncuran Aerox sendiri bukan sebagai pengganti Yamaha X-Ride melainkan sebuah produk baru yang memang diluncurkan untuk menambah model motor matik Yamaha di Indonesia.

Sebelumnya sempat beredar kalau Yamaha Aerox 125LC diluncurkan sebagai pengganti X-Ride, hal tersebut langsung dibanderol oleh Dyonisius Beti selaku executive vice president PT YIMM karena menurutnya dari bentuknya saja Aerox sudah jelas jauh berbeda dibandingkan dengan motor matik offroad X-Ride.

Yamaha Aerox 125LC sendiri mengusung mesin berkapasitas 125 cc dengan tenaga mencapai 8,4 Kw pada putaran 9.000 rpm serta torsi puncak 10,4 Nm pada 6.500 rpm. Motor ini lebih cocok digunakan di lintasan aspal sirkuit.

Sementara itu Yamaha X-Ride memakai mesin berkapasitas 113,7 cc yang sanggup menggelontorkan tenaga hingga 7,75 Ps pada 8.500 rpm serta torsi maksimal 8,5 Nm pada 5.000 rpm. Dilihat dari bentuk bodinya saja X-Ride lebih cocok disebut sebagai kendaraan offroad dengan jiwa petualang tinggi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here