Home Honda Honda Accord Terbaru Tampil Di BIMS 2016 Sebelum Dijual Di Indonesia

Honda Accord Terbaru Tampil Di BIMS 2016 Sebelum Dijual Di Indonesia

1406
0

OTONITY.com – Mobil Sedan Honda Accord 2016 Terbaru, PT Honda prospect Motor (HPM) selaku distributor resmi mobil Honda di Indonesia pernah menyampaikan kalau pada tahun 2016 ini pihaknya akan menyegarkan line up sedan dan salah satunya yaitu Honda Accord yang diprediksi memiliki banyak perubahan mulai dari eksterior hingga interiornya.

Namun bagi anda calon konsumen yang sudah penasaran dengan sosok baru dari Honda Accord tersebut bisa melihat wujudnya di gelaran Bangkok International Motor Show (BIMS) 2016 yang saat ini tengah berlangsung di Impact Muang Thong Thani, Thailand. Di pameran tersebut mobil sedan keren asal Jepang itu memiliki tampilan yang lebih segar terutama dibagian depan.

Pesaing Toyota Camry dan Mazda6 ini pun sekarang dilengkapi dengan daytime running light, lampu depan dan belakang berteknologi LED. Sedangkan untuk ruang kabinnya New Honda Accord 2016 juga mendapat sentuhan baru termasuk kombinasi lapisan kayu disektor dasboard serta door trim.

Honda Accord 2016

Selain itu hadir pula fitur-fitur berkelas seperti Apple CarPlay dan tombol pengaturan menyalakan mesin serta AC melalui remote. Sementara itu untuk sektor dapur pacunya Honda Accord model 2016 memiliki dua pilihan mesin yaitu 2.0 liter SOHC empat silinder yang memiliki tenaga 155 hp dan torsi puncak 190 N serta mesin 2.4 liter Earth Dreams DOHC bertenaga 174 hp dan 225 Nm.

Untuk pasar Thailand pihak Honda menyediakan empat pilihan warna yaitu black, grey, silver dan pearl white yang dibanderol mulai 1.385.000 bath atau setara Rp 541 jutaan untuk mesin 2.0 liter dan 1.635.000 baht atau Rp 612 jutaan untuk mesin 2.4 liter.

Memang untuk saat ini belum ada informasi lebih lanjut dari pihak HPM mengenai kapan waktu pasti peluncuran New Honda Accord dan juga Honda Civic generasi sepuluh ke Indonesia, namun diperkirakan spesifikasi untuk pasar tanah air tidak akan jauh berbeda dengan yang ada di negeri Gajah Putih tersebut mengingat HPM sendiri menghadirkan dua mobil sedan terbarunya itu dari pabrik Honda yang ada di Thailand.

Selain fitur Apple Carplay yang paling menarik dari New Honda Accord 2016 ini yaitu hadirnya layar sentuh berukuran 7,7 inch di bagian tengah dan tidak ketinggalan MirrorLink untuk smartphone serta Wifi Hotspot. Sementara itu untuk akselerasinya tidak perlu diragukan lagi mengingat dua mesin yang dimilikinya sudah didukung teknologi i-VTEC lima percepatan transmisi otomatis.

Selain fitur hiburan Honda Accord 2016 juga sudah memiliki fitur-fitur penunjang keamanan seperti Collision Mitigation Braking System, Adaptive Cruise Control, Road Departure Mitigation with Lane Departure Warning dan Lane Keeping Assist. Honda Accord sendiri terakhir kali mengalami penyegaran di Indonesia pada pertengahan tahun lalu dengan banderol mencapai Rp 650 juta on the road Jakarta. Saat itu model 2015 yang dipasarkan mengusung mesin 2.4 liter DOHC i-VTEC earth Dream yang diklaim mampu menghasilkan konsumsi bahan bakar lebih hemat namun tetap memiliki akselerasi sangat baik.

Hanya saja belum diketahui berapa kisaran harga untuk Indonesia nanti namun jika benar-benar tidak ada perbedaan sama sekali dengan yang ada di Thailand maka tidak menutup kemungkinan banderol Honda Accord untuk Indonesia akan sedikit lebih tinggi dari harga di negeri Gajah Putih tersebut.

Segmen sedan sendiri memang sedang mengalami penurunan yang cukup drastis di pasar tanah air meskipun para pabrikan berusaha untuk mempertahankannya dengan cara menghadirkan produk baru. Diharapkan meluncurnya Honda Accord 2016 bisa meningkatkan kembali gairah konsumen dalam meminang mobil sedan walaupun rata-rata konsumen utamanya adalah para pebisnis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here