Home Jenis Mobil Hatchback Penjualan Mitsubishi Mirage Membaik Saat Pasar Sedang Lesu

Penjualan Mitsubishi Mirage Membaik Saat Pasar Sedang Lesu

589
0

OTONITY.com – Mobil Mitsubishi Mirage 2016 Indonesia, Pasar otomotif tahun ini bisa dikatakan sudah cukup membaik jika dibandingkan dengan 2015 yang lalu. Tidak mengherankan kalau sekarang banyak pabrikan berani menghadirkan produk-produk baru yang diklaim lebih berkelas dan modern.

Namun ketika otomotif dalam negeri belum stabil PT Krama Yudha Tiga Berlian Motor (KTB) justru meraih sukses dari mobil hatchback mereka yaitu Mitsubishi Mirage yang justru sebagai penyumbang tertinggi dari pabrikan asal Jepang ini.

Menurut data yag dirilis oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) secara total sepanjang 2015 mobil penumpang Mitsubishi  memang hanya terjual sebanyak 20.371 unit saja atau mengalami penurunan sekitar 11,9 persen dari tahun sebelumnya.

Kendati demikian Mitsubishi Mirage justru berhasil meraih penjualan yang tidak begitu mengecewakan dengan tercatat sukses membukukan penjualan hingga 6.199 unit atau naik 17,4 persen dari tahun sebelumnya yang hanya 5.373 unit.

Mobil mungil pesaing Honda Jazz ini ternyata disukai oleh para kaum muda yang ingin tampil eksklusif, apalagi Mitsubishi Mirage di Indonesia dijual dengan harga yang relatif murah sehingga tidak mengherankan menjadi daya tarik tersendiri bagi calon konsumen.

Sedangkan model lain seperti Mitsubishi Outlander Sport tidak mampu bersaing melawan medium SUV lain yang sebenarnya tahun ini segmen tersebut tengah bergairah. PT KTB hanya mampu menjual mobil berpenggerak 4×2 tersebut sebesar 2.574 unit saja sepanjang tahun 2015. Padahal pasar SUV tahun lalu mengalami peningkatan hingga 18,9 persen dari angka sebelumnya yang hanya 13.467 unit menjadi 16.018 unit.

Tahun ini Mitsubihsi Mirage model terbaru juga bakal mendarat di Indonesia yang pastinya dengan mengusung tampilan lebih segar, saat ini mobil hatchback tersebut sedang diperkenalkan di ajang Bangkok International Motor Show (BIMS) 2016.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here