Home Motor Motor Matik Apa Kabar Yamaha Tricity? Motor Matik Roda Tiga Yang Kini Pakai Mesin...

Apa Kabar Yamaha Tricity? Motor Matik Roda Tiga Yang Kini Pakai Mesin NMAX

2264
0

OTONITY.com – Motor Yamaha Tricity 2016 Terbaru Mesin 155cc, Sudah cukup lama pecinta otomotif tanah air tidak mendengar kabar mengenai Yamaha Tricity, motor matik roda tiga ini sebelumnya sempat diperkenalkan di pameran otomotif Indonesia dan bahkan digadang-gadang juga bakal dijual di dalam negeri, namun sayangnya kabar tersebut sepertinya hanya isu belaka mengingat PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) selaku distributor resmi tidak berniat untuk mendatangkannya.

Padahal skuter bergaya elegan tersebut sangat diminati di beberapa negara dan bersaing ketat dengan motor matik premium lainnya seperti Piaggio MP3 Urban dan Peugeot Metropolis. Namun banyak yang tidak mengetahui kalau ternyata Yamaha Tricity sendiri memakai mesin sama dengan Yamaha NMAX yaitu berkapasitas 155 cc dan di sektor dapur pacunya pun juga sudah didukung teknologi Anti Lock Braking System (ABS).

Tidak hanya sektor dapur pacu dan juga teknologi remnya saja namun Yamaha Tricity generasi terbaru juga mengusung penyegaran lebih menarik misalnya saja di sektor depan berkat dukungan lampu utama mengusung teknologi LED yang saat ini sudah mulai lazim dipakai oleh pabrikan otomotif roda dua.

Yamaha Tricity 155 2016 Terbaru

Seperti diketahui sebelumnya Yamaha Tricity hanya disematkan mesin 125 cc saja dan untuk generasi terbarunya sudah mengusung mesin 155 cc sama seperti milik Yamaha NMAX sehingga untuk tarikannya jelas lebih mantap dan responsif.

Terakhir Yamaha Tricity hadir di Indonesia pada ajang Jakarta Fair 2015 dengan mesin 125 cc dan tentu saja menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung mengingat motor matik yang satu ini sangat berbeda sekali dengan skuter kebanyakan. Motor ini mengusung dua roda di depan namun dibekali suspensi yang kuat sehingga lebih fleksibel saat berakselerasi.

Pada saat Jakarta Fair 2015 tersebut Mohammad Masykur selaku Asisten GM Marketing PT YIMM menjelaskan bahwa Yamaha Tricity hanya sebatas pajangan saja dan belum bisa dijual di tanah air. Hanya saja saat pameran tersebut Tricity masih mengusung mesin lama yaitu berkapasitas 124,8 cc liquid cooled 4 strok SOHC 2 valve yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 11 PS pada putaran 9.000 rpm dan torsi puncak hingga 10,4 Nm pada 5.500 rpm.

Yamaha Tricity tergolong sebagai motor matik premium mengingat desain tubuhnya yang bongsor dengan panjang mencapai 1.905 mm, lebar 735 mm, tinggi 1.215 mm dan bobot hingga 146 kg. Sedangkan untuk harganya motor ini dibanderol mencapai Rp 29 jutaan di negara Thailand.

Update, motor Yamaha Tricity 155 sudah diperkenalkan di Indonesia lewat ajang IMOS 2016 tetapi untuk penjualan resmi baru akan dilakukan pada awal tahun 2017 mendatang. Berikut informasinya:

Bisa dikatakan harga tersebut tidak jauh berbeda dengan Yamaha NMAX 150 yang ada di Indonesia dengan banderol Cuma Rp 27 jutaan. Hanya saja PT YIMM belum ada niat untuk memboyongnya ke pasar tanah air dan lebih fokus pada memenuhi permintaan NMAX yang terus melonjak drastis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here