Home Mobil Toyota Sienta 2016 Indonesia Bakal Pakai Mesin 1.5 Liter Dual VVT-i?

Toyota Sienta 2016 Indonesia Bakal Pakai Mesin 1.5 Liter Dual VVT-i?

697
0

OTONITY.com – Mesin Toyota Sienta Indonesia 2016, Industri otomotif hingga bulan ketiga di tahun 2016 ini bisa dikatakan sudah mulai membaik jika dibandingkan tahun lalu. Beberapa pabrikan pun kini lebih berani untuk menghadirkan produk di semua segmen dan tidak hanya terfokus pada kendaraan MPV saja.

Jadi tidak mengherankan kalau di awal tahun saja pasar otomotif lebih beragam mulai dari mobil MPV, SUV hingga hatchback. Namun dalam beberapa pekan belakangan media mulai diramaikan dengan rencana PT Toyota Astra Motor (TAM) yang akan merilis mobil MPV terbaru mereka bernama Toyota Sienta.

Mobil keluarga tujuh penumpang dengan ciri khas pintu geser tersebut siap dijual di tanah air dan sesuai rencana akan memulai debutnya di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 mulai 7 April mendatang. Kendati sampai sekarang belum diketahui secara pasti akan spesifikasi lengkap dari pesaing Honda Freed tersebut namun beberapa sumber pun mulai membocorkannya.

Toyota Sienta 2016 Indonesia

Setelah sebelumnya kisaran harga Toyota Sienta bocor ke publik kini giliran spesifikasi mesin yang akan digunakan oleh kendaraan asal Jepang ini juga mulai terkuak. Menurut salah seorang sumber Toyota Sienta untuk Indonesia tersebut akan dibekali dengan mesi 1.5 liter berteknologi Dual VVT-i yang diklaim memiliki efisiensi bahan bakar lebih baik dan ramah lingkungan.

Sedangkan untuk tenaganya sendiri mesin tersebut mampu mengeluarkan daya hingga 107 hp serta torsi puncak 146 Nm yang didukung oleh transmisi otomatis 7 percepatan atau manual 6 percepatan.

Jika memang benar mengusung mesin tersebut maka Toyota Sienta memiliki tenaga yang sedikit lebih kecil dari Honda Freed dimana pesaingnya tersebut mengusung mesin 1.5 liter SOHC, i-VTEC + DBW + Torque Boost Resonator yang dipadukan transmisi otomatis atau manual lima percepatan dengan tenaga 117 hp pada putaran 6.600 rpm dan torsi 146 Nm pada 4.800 rpm.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here