Home Mobil New Toyota Camry ESport Tampil Menawan Di BIMS 2016, Masuk Indonesia Kapan?

New Toyota Camry ESport Tampil Menawan Di BIMS 2016, Masuk Indonesia Kapan?

821
0

OTONITY.com – Mobil Sedan Toyota Camry Terbaru 2016, Toyota Thailand memperkenalkan beberapa model terbaru di ajang Bangkok International Motor Show (BIMS) 2016. Salah satunya yaitu Toyota Camry yang kini tampil lebih eksklusif dan elegan serta mengusung tambahan emblem baru dengan nama ESport. Tidak hanya sekedar emblem saja namun Toyota Camry ESport ini memang benar-benar tampil lebih sport dan elegan.

Misalnya saja dari eksteriornya yang dibekali grill besar dibagian depan dengan logo Toyota di tengah. Selain itu lampu utama yang lebih sipit dan memanjang ke belakang membuat desain Toyota Camry ESport juga lebih garang. Beralih ke bagian belakang terdapat lampu dengan berhias krom serta tidak ketinggalan emblem ESport.

Sementara itu untuk dapur pacunya pesaing Honda Accord ini tidak mengalami perubahan sama sekali yaitu tetap berkapasitas 2.5 liter namun ada beberapa ubahan setingan yang membuatnya mampu menghasilkan tenaga lebih besar yaitu menjadi 184 hp dan torsi puncak 235 Nm.

Yang membuat mobil sedan ini bertambah istimewa yaitu di sektor buritan terpasang dua buak knalpot yang membuatnya terlihat seperti mobil racing. Untuk ruang kabinnya Toyota Camry ESport tidak jauh berbeda dengan varian standar dan hanya terdapat penambahan panel silver pada bagian tengah dashboard dan pintu.

Toyota Camry ESport 2016 Thailand

Sayangnya belum ada rencana dari PT Toyota Astra Motor (TAM) untuk menghadirkan mobil sedan terbaru ke Indonesia, padahal dengan tampilan yang lebih berkelas pada Toyota Camry membuat masyarakat tanah air semakin berminat untuk meminangnya. Apalagi TAM terakhir kali mendatangkan Toyota Camry ke pasar dalam negeri pada awal tahun 2015 lalu.

Saat itu Toyota Camry Indonesia mengusung mesin berkapasitas 2.5 liter yang hadir dalam tiga varian dan dijual dengan harga paling murah Rp 545,3 juta untuk varian 2.5 L G AT, sedangkan bagi varian 2.5 L V AT dijual dengan harga Rp 580 juta dan yang paling tinggi adalah versi Hybrid AT sekitar Rp 744,5 juta.

Meskipun saat ini segmen sedan sudah mulai ditinggalkan dan kalah jauh dari model MPV ataupun SUV namun setidaknya PT TAM cukup bangga dengan kehadiran Toyota Camry, pasalnya mobil bertampang keren ini baru saja meraih penghargaan dalam ajang Indeks Kebahagiaan Berkendara (IKB) 2016 bersama tiga mobil Toyota lainnya yaitu Astra Agya, Kijang Innova dan Toyota Vios.

Henry Tanoto selaku Vice President Director PT TAM mengungkapkan raihan yang diperoleh Toyota Camry dan juga beberapa model lain sudah cukup membuktikan kalau produknya sangat diminati oleh masyarakat Indonesia. Dirinya menambahkan keempat mobil yang menerima penghargaan sudah pasti memberikan kenyamanan dan keamanan berkendara serta memberikan kepuasan serta kebahagiaan pagi penggunanya.

Toyota Camry sendiri masih menjadi pemimpin di segmen sedan premium dengan menguasai pasar mencapai 87,2 persen di tahun 2015 lalu. Indeks Kebahagiaan Berkendaraan (IKB) 2016 merupakan penghargaan yang diberikan oleh salah satu media otomotif nasional dengan melibatkan 3.000 responden dari seluruh Indonesia yang telah berusia 18 tahun ke atas.

Apalagi Toyota Camry yang ada di Indonesia tidak hanya varian mesin konvensional saja namun juga hadir dalam versi Hybrid yang pastinya menyasar konsumen kelas atas. Sekalipun peminatnya belum begitu banyak namun Toyota Camry Hybrid setidaknya bisa menggoda para penggemar mobil ramah lingkungan.

Menurut data yang diperoleh dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) sepanjang 2015 Toyota Camry Hybrid sudah terjual sebanyak 94 unit. Bisa dikatakan mobil ini menjadi pemanis saja di pasar tanah air mengingat penjualan Toyota sendiri di 2015 kemarin mencapai 312.969 unit di seluruh Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here