Home Mobil Ini Deretan Mobil-Mobil Baru Toyota Yang Siap Ramaikan IIMS 2016

Ini Deretan Mobil-Mobil Baru Toyota Yang Siap Ramaikan IIMS 2016

1939
0

OTONITY.com – Mobil Toyota Terbaru Di IIMS 2016, Akhirnya PT Toyota Astra Motor (TAM) memastikan bahak meluncurkan New Toyota Sienta Pekan Depan atau tepatnya dalam ajang Gaikindo Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 yang berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat pada 7 hingga 17 April mendatang. Mobil MPV berdesain keren ini kabarnya akan menemani 15 model mobil Toyota lain di pameran tersebut.

Henry Tanoto selaku Vice President PT TAM mengungkapkan di IIMS tahun ini Toyota Sienta akan mengalami debut perdananya di Indonesia, meskipun belum banyak masyarakat yang mengetahui secara mendalam tentang penerus Toyota NAV-1 tersebut namun diprediksi booth Toyota Indonesia bakal penuh dengan para pengunjung yang penasaran dengan Toyota Sienta.

Menurut Henry Toyota Sienta merupakan produk baru yang diproduksi di Karawang sehingga harganya pun juga lebih kompetitif. Di pameran IIMS 2016 nanti TAM juga bakal mengumumkan harga resmi dari setiap tipe yang dimiliki oleh mobil MPV tersebut.

Toyota Sienta Indonesia

Tanda-tanda kehadiran Toyota Sienta di IIMS 2016 sebenarnya sudah cukup lama beredar karena pihak TAM sebelumnya dikabarkan tengah mempersiapkan pengganti NAV-1 yang secara penjualan tidak mampu meraih hasil maksimal. Bahkan seiring berjalannya waktu Toyota NAV-1 di Indonesia semakin terlihat setelah beberapa sumber membocorkan mengenai harga dan juga spesifikasinya.

Untuk harga Toyota Sienta bakal berada di angka Rp 230 jutaan sedangkan untuk mesinnya sendiri diperkirakan berkapasitas 1.5 liter Dual VVT-i. Meskipun sama-sama sebagai mobil MPV namun Toyota Sienta berada di kelas antara Toyota Avanza dan juga Toyota Kijang Innova baik dari harga ataupun secara fiturnya.

“Sejalan dengan tema semangat Let’s Beyond kami menghadirkan produk, teknologi, dan layanan terbaik guna memberikan tingkat kepuasan yang lebih tinggi bagi pelanggan yang melebihi ekspektasi mereka,” jelas Henry.

Tidak hanya Toyota Sienta saja yang akan dipamerkan di IIMS 2016 nanti namun ada juga beberapa mobil berkelas lain seperti Toyota Avanza, Innova, Fortuner . Rush TRD Ultimo, Alphard Hybrid, HiAce dan Toyota 86. Selain itu terdapat pula lima unit dress up dari Hilux, Agya Veloz dan Yaris.

Untuk tahun ini PT TAM akan menempati booth di IIMS 2016 dengan luas 1.475 m2 di hal A2-A3. Henry berharap di pameran kali ini pihaknya bisa memberikan pelayanan terbaik dan juga berlangsung tanpa hambatan, dengan adanya ajang ini tidak hanya mendekatkan diri bagi pelaku industri otomotif kepada konsumen saja namun juga memberikan dampak positif bagi pengembangan pasar dan industri otomotif di dalam negeri.

Nantinya di pameran IIMS 2016 ini TAM akan mengusung tema “Unlock Your Playground” yang bertujuan untuk memberikan kesenangan bagi para pelanggan setianya. Memang pasar otomotif dalam negeri tahun ini bisa dikatakan masih belum stabil, kendati demikian diharapkan dengan tampilnya 15 unit display mobil Toyota di IIMS bisa memberikan angin segar industri otomotif.

Selain Toyota ada puluhan merek pelaku otomotif dalam negeri lain yang dipastikan ikut meramaikan IIMS 2016. Kabar tersebut disampaikan langsung oleh Hendra Noor Saleh selaku Direktur Dyandra Promosindo, menurutnya alasan mengenai membludaknya jumlah peserta juga dikarenakan tahun ini pameran tidak bersamaan dengan gelaran serupa yang diselenggarakan oleh Gaikindo seperti tahun lalu.

Di IIMS 2015 lalu menurut Hendra jumlah peserta ATPM hanya mencapai 65 persen saja dan beberapa yang tidak ikut diwakilkan oleh diler masing-masing. Tahun lalu Toyota Indonesia pun yang hadir di IIMS hanya diwakilkan oleh dilernya saja sedangkan yang pusat lebih memilih gelaran GIIAS 2016. Namun untuk tahun ini sudah dipastikan perwakilan Toyota langsung dari pusat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here