Home Honda Honda RC213V-S Dipastikan Hadir di IIMS 2016

Honda RC213V-S Dipastikan Hadir di IIMS 2016

919
0

OTONITY.com – Motor Sport Honda RC213-V 2016 Indonesia Terbaru, Ajang pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 bakal berlangsung pada 7-17 April 2016 mendatang di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Puluhan agen pemegang merek sudah dipastikan ikut meramaikan gelaran tahunan tersebut dan tidak hanya ATPM mobil saja namun kendaraan roda dua pun siap mejeng di IIMS 2016 kali ini.

Salah satunya yaitu PT Astra Honda Motor (AHM) yang bakal memboyong deretan moge bigbike mereka dan satu diantaranya yakni Honda RC213V-S. Motor sport jalananan Limited Edition ini sudah hadir di Indonesia beberapa waktu yang lalu dengan banderolnya sendiri mencapai milyaran rupiah, apalagi Honda RC-213V-S diproduksi langsung di Jepang atau tepatnya di pabrik Honda yang berada di kawasan Kumamoto dengan mengusung teknologi modern.

Perlu diketahui Honda RC213V-S merupakan motor sport versi jalanan yang diciptakan menyerupai dengan tunggangan Marc Marquez di ajang balap MotoGP. Kendati sudah dipasarkan di beberapa negara namun AHM sendiri sepertinya enggan untuk menjual sportbike garang ini mengingat harganya yang bisa dikatakan sangatlah tinggi. Untuk itulah Honda Indonesia lebih berminat membuat motornya tersebut sebagai pajangan di pameran-pameran tanah air saja.

Honda RC213V-S 2016 Indonesia Jalanan

Ketika ditanya mengenai harganya Johannes Loman selaku Executive Vice President PT AHM banderol dari Honda RC213V-S di Indonesia bisa menyentuh angka Rp 7 miliar hingga Rp 8 miliar. Hal tersebut dikarenakan selain spesfikasinya yang istimewa juga terbentur adanya pajak dan ongkos kirim yang cukup tinggi.

Untuk spesifikasinya sendiri New Honda RC213V-S mengusung mesin V4 berkapasitas 999 cc 16 klep yang diklaim mampu menghasilkan tenaga hingga 212 hp. Karena motor ini dijual secara umum dan sebagai versi jalan raya maka ada beberapa penyesuaian agar tetap sesuai dengan peraturan lalu lintas seperti hadirnya lampu depan, sein, serta sistem transmisi bukan seamless.

Nantinya di IIMS 2016 Honda RC213V-S bakal disandingkan dengan bigbike milik AHM lain seperti Honda CBR500F ABS, CBR 1000R, NM4 Vultus, CBR 650F ABS, CB 650F ABS, Honda CB 500X ABS, CB 500F STD hingga motor sport terbaru mereka All New Honda CBR150R yang telah diluncurkan pada Februari kemarin.

Indraputra selaku General Manager Marketing Planning and Analysis Division AHM mengungkapkan Honda RC213V-S dan juga deretan bigbike Honda lainnya akan menempati booth khusus yang dirancang dengan konsep premium lounge dan tentu saja memiliki tampilan lebih berkelas. Honda Motor sendiri akan menempati Hall C – JIExpo Kemayoran dengan booth seluas 128 m2.

Selain memiliki tampilan yang modern di booth milik AHM nantinya juga akan mengusung desain lebih eksklusif namun tetap ramah terhadap semua pengunjung termasuk penyandang disabilitas. “Kami ingin berinteraksi langsung dengan suasana yang nyaman di booth Honda. Motor impian masyarakat kami tampilkan sebagai persembahan khusus bagi para penggemar otomotif di tanah air yang datang ke pameran IIMS 2016. Tidak ketinggalan Motor sport terbaru Honda CBR150R sebagai produksi anak bangsa kami hadirkan untuk dapat dimiliki secara langsung pada pameran ini.” jelas Indraputra.

AHM nantinya tidak hanya menampilkan bigbike saja akan tetapi juga menyiapkan beragam event untuk menghibur para pengunjung di booth Honda seperti kuis seputar bigbike, diskusi komunitas, musik akustik dan Honda Ladies Photo. Sedangkan bagi para komunitas bigbike Honda Indonesia pihak AHM menyediakan area parkir khusus pada tanggal 9 dan 16 April 2016 sebanyak 40 slot.

Penasaran dengan bigbike dari PT AHM? silahkan kunjungi IIMS 2016 yang berlangsung mulai 7 April nanti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here