Home Motor Motor Matik New Yamaha Mio Z 2016 Indonesia Akhirnya Resmi Diluncurkan, Harga Cuma Rp...

New Yamaha Mio Z 2016 Indonesia Akhirnya Resmi Diluncurkan, Harga Cuma Rp 15,1 Juta

1818
0

OTONITY.com – Motor Matik Yamaha Mio Z Terbaru 2016, Setelah cukup lama menjadi teka-teki akhirnya PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) meluncurkan motor matik terbaru mereka bernama Yamaha Mio Z di sirkuit Sentul, International Karting, Bogor, Jawa Barat pada Rabu (30/3) pagi. Minoru Morimoto selaku Presiden Direktur PT TYIMM mengungkapkan skuter anyar tersebut meluncurkan dengan dikembangkan oleh R&D Yamaha.

Secara desain Yamaha Mio Z memang terlihat jauh lebih segar dan stylish jika dibandingkan dengan Mio M3. Selain itu kelirnya pun juga lebih atraktif dengan mengusung ciri khas semangat anak muda. Motor matik pesaing Honda Vario 125 ini dibekali mesin berkapasitas 125 cc 4 stroke, air cooled SOHC, silinder tinggal dan tentu saja sudah didukung teknologi Blue Core. Untuk tenaganya pihak Honda Mengklaim mampu menghasilkan 7,0 Kw pada putaran 8.000 rpm dan torsi puncak 9,6 Nm pada 5.500 rpm.

Dengan berbekal teknologi Blue Core membuat New Yamaha Mio Z 2016 ini menemani line up skuter milik pabrikan berlogo garpu tala tersebut di Indonesia bersama Yamaha Mio M3, New Soul GT 125, New Yamaha Fino Blue Core dan pastinya si bongsor Yamaha NMAX 150. Mio Z tersebut hadir dalam dua pilihan warna yaitu doff hitam dan putih.

Yamaha Mio Z 2016 Indonesia

Teka-teki kelahiran Yamaha Mio Zsendiri mulai terkuak setelah beberapa waktu yang lalu PT YIMM kedapatan sedang menampilkan skuter baru dengan background layar bertuliskan huruf Z. Saat itu presiden YIMM sedang bersama Valentino Rossi dalam rangka peluncuran motor sport naked terbarunya yakni Yamaha Xabre 150.

Tanda-tanda peluncuran Yamaha Mio Z semakin kuat setelah di acara siaran langsung MotoGP 2016 seri Qatar di sebuah TV lokal menampilkan kembali teaser Z tersebut beserta dengan iklan terbarunya. Setelah resmi meluncur memang sekilas secara desain nyaris tidak ada perbedaan antara Yamaha Mio Z dengan Mio M3. Banyak pihak yang menganggap kalau Mio Z hanya sebuah penyegaran sekaligus memberikan nama baru supaya calon pembeli lebih mudah menyebutkannya.

Kendati demikian jika dilihat secara detail ada satu perbedaan yang paling mencolok yaitu di sektor kaki-kaki dimana Yamaha Mio Z ini tampil lebih kekar yang sudah pasti handal di medan bergelombang sekalipun. “Mio Z ini ditujukan untuk pria muda yang keren dan siap jadi Zagoan Super,” jelas Mohammad Masykur selaku Asisten GM Marketing PT YIMM.

Dibagian kaki-kakinya Yamaha Mio Z mengusung velg berukuran 1,60×14 yang dibalut oleh ban 80/80 – 14 di sektor depan sedangkan untuk yang belakang menggunakan velg 2,50×14 dengan ban 100/70 – 14. Buat anda yang berminat pihak Yamaha Indonesia melepas motor matik terbarunya ini dengan harga Rp 15,1 juta on the road Jakarta.

Sedangkan menurut Executive Vice President YIMM yakni Dyonisius Beti dengan menggunakan ban tapak lebih besar maka akan membuat kenyamanan dan stabilitas kendaraan menjadi lebih terjaga. Selain itu skutik ini juga dilengkapi dengan multi function key yang memiliki tiga opsi yakni menyalakan motor, membuka bagasi dan mengunci motor. Ada pula fitur Eco Indicator guna membantu pengendara agar berkendara lebih efisien.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here