Home Honda Honda Indonesia Siapkan Skuter Bongsor 125cc Terbaru Tahun ini, Tapi Bukan Forza?

Honda Indonesia Siapkan Skuter Bongsor 125cc Terbaru Tahun ini, Tapi Bukan Forza?

6825
0

OTONITY.com – Motor Matik Honda 125 cc Terbaru 2016 Di Indonesia, PT Astra Honda Motor (AHM) sebelumnya tengah dikabarkan untuk memboyong Honda Forza ke Indonesia untuk menjadi pesaing Yamaha NMAX. Namun berita tersebut langsung dibantah oleh AHM sendiri yang menyebutkan bahwa Honda Forza bukan untuk pasar tanah air melainkan lebih cocok bagi masyarakat Eropa.

Yang menarik kabar terbaru menjelaskan bahwa PT AHM saat ini sedang mempersiapkan motor matik bongsor terbaru dengan mesin 125 cc namun bukan PCX ataupun Forza. Skutik anyar yang digadang-gadang bisa menggeser ketenaran Yamaha NMAX tersebut nantinya bakal diproduksi sendiri di Indonesia sehingga harganya pun juga lebih bersahabat.

Memang secara spesifikasi mesin skuter bongsor milik AHM ini nantinya tidak secara langsung head to head melawan Yamaha NMAX mengingat kapasitas mesin yang digunakan keduanya tidaklah sama. Walaupun demikian secara dimensi motor matik tersebut nantinya hampir mirip dengan Honda Forza 125 cc.

Kabar bagusnya pabrikan berlogo sayap kepak ini siap memproduksi motor matik terbaru berkapasitas 125 cc itu pada semester kedua nanti namun bukan dari keluarga Vario ataupun Forza. Kendati belum jelas mengenai motor apa yang dimaksud oleh salah seorang sumber ini nantinya pesaing Yamaha NMAX tersebut akan menggunakan teknologi baru milik Honda.

Seperti diketahui penjualan Yamaha NMAX 150 saat ini sangatlah luar biasa mengingat banyak sekali keunggulan yang ditawarkan oleh skuter bongsor buatan dalam negeri ini. Selain memiliki harga yang murah karena diproduksi secara lokal NMAX sendiri mengusung tampilan sporty layaknya keluarga MAX Series lainnya. Tidak hanya itu saja di sektor dapur pacunya pun juga sudah sangat mumpuni dengan berbekal teknologi Blue Core.

Sementara itu hingga saat ini di segmen skuter bongsor PT AHM hanya mengandalkan Honda PCX 150 yang harus didatangkan secara utuh dari Vietnam, Sebenarnya secara desain PCX sangat elegan dengan didukung fitur canggih serta mengusung mesin eSP, sayangnya harga yang terpaut jauh dari Yamaha NMAX membuat motor ini kesulitan untuk bisa bersaing melawan kompetitornya tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here