Home Jenis Mobil Hatchback Toyota Agya Indonesia Dipastikan Tidak Mendapat Penyegaran Desain Tahun 2016 Ini

Toyota Agya Indonesia Dipastikan Tidak Mendapat Penyegaran Desain Tahun 2016 Ini

1013
0

OTONITY.com – Mobil Toyota Agya 2016 Di Indonesia, Sebagai salah satu mobil murah ramah lingkungan atau biasa disebut dengan LCGC paling laris hingga saat ini PT Toyota Astra Motor (TAM) ternyata tidak berminat untuk melakukan penyegaran pada Toyota Agya di tahun 2016. Memang sejak peluncuran perdananya di tahun 2013 silam Agya langsung mendominasi pasar LCGC tanah air dengan mengalahkan para pesaing lainnya termasuk Daihatsu Ayla yang merupakan kembarannya sendiri.

Tercatat menurut data Gabungan Industri Kendaran Bermotor Indonesia (GAIKINDO) tercatat sepanjang 2015 Toyota Agya telah terjual sebanyak 56.583 unit dan jauh meninggalkan urutan kedua yakni Daihatsu Ayla dengan hanya 36.468 unit.

Bagi penggemar mobil hatchback yang satu ini sebaiknya sedikit bersabar karena PT TAM belum ada rencana untuk menghadirkan penyegaran pada Toyota Agya tersebut di tahun 2016. hal itu disampaikan langsung oleh Anton Jimmy Suwandi selaku Marketing Division Head PT Toyota-Astra Motor.

Dirinya melanjutkan untuk saat ini tampilan Toyota Agya bisa dikatakan masih sangat menarik dan elegan sehingga tidak perlu dilakukan perubahan. Meskipun demikian bukan berarti pihak Toyota Astra tidak melakukan improvement pada Agya tersebut. Perubahan pada Toyota Agya ataupun Daihatsu Ayla lebih fokus terhadap material komponen seperti penambahan fitur sehingga jika dilihat dari luar tidak ada yang berbeda.

Pembenahan pada fiturnya sendiri dilakukan oleh TAM berdasarkan masukan dari konsumen termasuk disematkannya airbag beberapa waktu lalu. Tidak hanya sebatas permintaan dari konsumen saja namun perubahan tersebut dilakukan guna memenuhi regulasi dari pemerintah yang dari tahun ke tahun semakin ketat.

Jadi sudah dipastikan kalau tahun ini PT Toyota Astra Motor tidak akan meluncurkan penyegaran terbaru dari mobil hatchback pesaing Honda Brio Satya tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here