Sunday, April 3rd, 2016 - Honda, Mobil, News, SUV

OTONITY.com – Mobil Honda BR-V 2016 Indonesia, PT Honda Prospect Motor (HPM) bisa dibilang benar-benar sukses dengan meluncurnya New Honda BR-V. Mobil SUV tujuh penumpang yang satu ini langsung menjadi pusat perhatian sejak diperkenalkan pertama kali dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show 2015 bulan Agustus lalu.

Sejak saat itu Honda Indonesia langsung kebanjiran pesanan dari para calon konsumen tanah air dan terbukti di pengiriman perdananya yaitu pada Januari 2016 lalu Honda BR-V sudah diantar ke pemiliknya sebanyak 6 ribu unit, selain itu masih ada 10 ribu surat pemesanan lain yang sudah masuk dan segera di proses.

Yang menarik Honda BR-V ternyata tidak hanya diminati di Indonesia saja namun juga namun juga di beberapa negara lain seperti Thailand, India dan Malaysia. Pesaing Toyota Rush ini diklaim sangat sesuai sekali bagi keluarga yang menginginkan sebuah kendaraan nyaman, berdesain sporty dan mengusung fitur modern.

Honda BR-V Modulo 2016

Tidak hanya itu saja New Honda BR-V 2016 ini juga sudah lolos uji tabrak dari ASEAN NCAP (New Car Assesment Program) yang mengganjar mobil SUV tersebut dengan nilai sangat memuaskan. Melalui laman resmi milik ASEAN NCAP Honda BR-V adalah mobil Honda kelima yang telah dilakukan uji tabrak dan hasilnya untuk keselamatan dewasa mampu meraih nilai 14,79 dari total 16 yang berarti mampu mendapat lima bintang.

Sedangkan untuk perlindungan anak mobil ini juga sukses memperoleh nilai 72 persen, hal itu tidak terlepas dari fitur penting yang disematkan di dalam ruang kabinnya yakni pengingat sabuk pengaman di baris pertama dan perangkat electronic stability control (ESC).

Bisa dikatakan Honda BR-V tidak hanya unggul dari segi kualitasnya saja namun juga memiliki keamanan yang sudah terjamin, tidak mengherankan kalau mobil ini diklaim menjadi Low SUV dengan nilai AOP yang paling tinggi dibandingkan dengan para pesaing lainnya.

Sedikit informasi bahwa New Honda BR-V yang dilakukan uji tabrak tersebut merupakan produk buatan PT Honda prospect Motor (HPM). Mobil ini dijual dengan harga yang relatif cukup bersahabat yaitu Rp 226,5 juta. Meskipun sebagai pendatang baru di pasar otomotif dalam negeri namun Honda BR-V langsung menjadi andalan bagi PT HPM selaku agen tunggal pemegang merek resmi mobil Honda di Indonesia. Tidak mengherankan kalau hingga tiga bulan di awal tahun 2016 tercatat sudah ada puluhan ribu unit konsumen yang telah melakukan pemesanan.

Pihak Honda Indonesia mengaku saat ini sedang terus berupaya untuk bisa mempercepat jumlah produksi agar pemesanan konsumen tidak semakin membludak yang berimbas kepada waktu inden. PT HPM sendiri mengaku puas dengan hasil penjualan Honda BR-V yang tercatat total penjualan hingga 12.202 unit di dua bulan awal tahun 2016 dan ternyata jumlah tersebut sudah memenuhi target yang telah diperkirakan setahun sebelumnya yakni 3.250 unit per bulan. Sedangkan untuk tipe yang menjadi penyumbang tertinggi yaitu tipe E dengan menguasai hampir 75 persen dari total penjualan.

Kendati sudah sukses dengan Honda BR-V namun PT HPM akan tetap menghadirkan produk-produk baru lainnya untuk mengimbangi penjualan di semua segmen, sayangnya pabrikan berlogo huruf H ini belum mau membocorkan mengenai model anyar apa yang akan dirilis pada tahun 2016 ini. Kendati demikian menurut bocoran bakal ada New Honda Brio RS dengan tampang yang lebih sporty dan elegan serta di segmen mobil sedan terdapat Honda Civic generasi sepuluh yang sebelumnya sudah lebih dulu diperkenalkan di Thailand.

Kapan Toyota C-HR Dijual Di Indonesia?

Daftar Harga Lengkap Mobil SUV Bulan Maret 2017

New Honda Mobilio 2017 Indonesia, Fitur Lebih Canggih

Honda Mobilio Facelift 2017 Meluncur Tidak Lama Lagi

Harga Honda Mobilio Facelift 2017 Lebih Mahal 5 Juta

Yamaha Jupiter MX 135 Harga, Fitur, Kelebihan Dan Kekurangan

Cara Mengurus Perpanjang SIM A, SIM C Dan SIM B

Yamaha MT-25 2017 Harga, Fitur Dan Kelebihan

Harga Moge Indian 2017 Di Indonesia Mulai Rp 400 – 800 Jutaan

Spesifikasi Mobil Porsche Macan Terbaru 2017 Indonesia