Home Mobil Rio Haryanto Akhirnya Berhasil Finish Untuk Pertama Kali

Rio Haryanto Akhirnya Berhasil Finish Untuk Pertama Kali

434
0

OTONITY.com – Balap F1 2016 Usai Seri Bahrain, Dalam lanjutan balap F1 2016 yang tadi malam berlangsung di Bahrain, Nico Rosberg dari tim Mercedes sukses finish di urutan pertama dan lolos dari insiden yang terjadi di tikungan pertama pada lap 1. Sementara itu Lewis Hamilton yang juga rekan satu timnya harus susah payah di seri kali ini karena di awal lap saja sudah langsung mengalami insiden tabrakan yang membuatnya merosot ke posisi tujuh.

Beruntung Lewis Hamilton mampu tampil apik hingga akhirnya berhasil finish di urutan ketiga. Gelaran balap mobil jet darat di Bahrain sendiri terbilang cukup spesial karena digelar pada malam hari. Meskipun berada di cuaca yang cukup bersahabat namun nasib apes masih tetap saja terjadi pada tim Ferrari, jika di seri Australia lalu Kimi Raikkonen yang mengalami masalah kini di Bahrain giliran Sebastian Vettel terpaksa hanya bisa menyaksikan para lawannya beraksi di depan monitor setelah mobil yang ditungganginya bermasalah pada mesin saat sedang melakukan pemanasan.

Sementara itu Rio Haryanto yang memulai start dari posisi 20 akhirnya sukses memenuhi targetnya yaitu mampu finish, Rio sendiri berhasil melintasi garis akhir di posisi 17 atau berada paling belakang. Meskipun demikian ini sudah menjadi sejarah baru bagi dirinya karena target yang dia berikan saat di seri Australia lalu tidak mampu terpenuhi setelah mesin MRT miliknya mengalami masalah. Target yang tidak jauh berbeda juga akan dilakukan oleh Rio Haryanto di seri selanjutnya di GP Cina yang berlangsung pada 17 April mendatang.

F1 2016 Bahrain

Dalam sebuah kesempatan wawancara yang dilakukan oleh Rio Haryanto dengan wartawan Fox Sport setelah GP Bahrain ini dirinya mengaku sangat senang sekali bisa mencapai garis finish meskipun berada di urutan paling buncit. “Saya menerapkan strategi yang berbeda dengan rekan setim saya, Pascal Wehrlein dan dia bisa finish di urutan 13, tentu itu sangat bagus untuk tim. Saya sendiri secara umum sangat gembira bisa sampai ke garis akhir. Ini memberi saya pengalaman berharga. Semoga dengan pengalaman ini, saya bisa tampil lebih baik di Grand Prix Cina mendatang.” Ungkapnya

Memang bukan hal yang berlebihan jika pendukung Rio merasa sangat puas sekali ketika melihat idolanya tersebut mampu mencapai garis finish. Pasalnya untuk bisa mempertahankan mobil hingga beberapa lap apalagi dari tim kecil seperti Manor bukanlah hal mudah, bahkan kerusakan-kerusakan kecil pun juga bisa mengganggu strategi dari sebuah tim dan salah satu contohnya seperti yang terjadi pada tim Ferrari pada dua seri awal.

Apalagi ini adalah musim perdana bagi Rio dan sebelum terjun ke F1 baru beberapa kali menunggangi mobil dengan kapasitas lebih besar dibandingkan mobil miliknya di GP2 lalu. Sudah pasti selain harus menyesuaikan diri Rio juga harus berhadapan dengan para pebalap lain yang lebih berpengalaman da sudah memiliki nama besar.

Klasemen Formula 1 usai GP Bahrain :

  1. Nico Rosberg – Mercedes – 50 poin
  2. Lewis Hamilton – Mercedes – 33 poin
  3. Daniel Ricciardo – Red Bull Racing – 24 poin
  4. Kimi Raikkonen – Ferrari – 18 poin
  5. Romain Grosjean – Haas – 18 poin
  6. Sebastian Vettel – Ferrari – 15 poin
  7. Felipe Massa – Williams – 14 poin
  8. Max Verstappen – Toro Rosso – 9 poin
  9. Nico Hulkenberg – Force India – 6 poin
  10. Daniil Kvyat – Red Bull Racing – 6 poin
  11. Valtteri Bottas – Williams – 6 poin
  12. Carlos Sainz – Toro Rosso – 2 poin
  13. Stoffel Vandoorne – McLaren – 1 poin

Klasemen konstruktor :

  1. Mercedes – 83 poin
  2. Ferrari – 33 poin
  3. Red Bull Racing – 30 poin
  4. Williams – 20 poin
  5. Haas – 18 poin
  6. Toro Rosso – 11 poin
  7. Force India – 6 poin
  8. McLaren – 1 poin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here