Home Jenis Mobil Hatchback Honda Brio Facelift Dan Brio RS Bakal Dipajang Di IIMS 2016?

Honda Brio Facelift Dan Brio RS Bakal Dipajang Di IIMS 2016?

1421
0

OTONITY.com – Honda Brio RS 2016 Indonesia Bisa Dipesan, PT Honda Prospect Motor (HPM) dikabarkan tengah menyiapkan mobil terbaru mereka yaitu New Honda Brio Facelift dan tanda-tandanya pun sudah mulai terlihat di database Pendaftaran Tipe Kendaraan Bermotor (TPT) pada Februari 2016 lalu. Mobil hatchback yang jadi andalan HPM di segmen kendaraan kota ini bakal memiliki tipe baru yaitu RS dan ada pula pilihan tipe transmisi baru CVT (continuously variable transmission).

Yang menarik menurut salah satu tenaga penjual mobil Honda di Jakarta mengungkapkan New Honda Brio sudah bisa dipesan oleh konsumen yang berminat. Hanya saja dirinya belum bisa membocorkan mengenai perubahan apa saja yang terdapat pada pesaing Mitsubishi Mirage dan Nissan March ini.

Bagi yang berminat New Honda Brio RS sudah bisa dipesan dengan uang tanda jadi sebesar Rp 5 juta. Kendati begitu ketika ditanya soal harga tenaga penjual tersebut belum bisa mengkonfirmasinya namun menurut perkiraan banderol barunya bakal lebih malah Rp 3-5 juta dari harga sebelumnya. Dirinya menambahkan setelah membayar uang tanda jadi maka konsumen akan memperoleh nomor antre sedangkan untuk pengirimannya sendiri baru akan dilakukan oleh pabrikan berlogo huruf H tersebut pada bulan Juni 2016 mendatang.

Menurut informasi yang beredar New Honda Brio Facelift dan Brio RS akan diperkenalkan untuk pertama kalinya pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 yang bakal berlangsung mulai 7 hingga 17 April mendatang. Kehadiran tipe tambahan membuat varian dari Honda Brio ini semakin lengkap mengingat saat ini mobil mungil tersebut terdapat dua pilihan sama di kelas city car yaitu S AT dan E AT sedangkan untuk segmen mobil LCGC ada tiga tipe yakni A,S dan E.

Sedangkan soal harga Honda Brio Satya dibanderol mulai Rp 118,9 juta hingga 129 juta sementara itu untuk Honda Brio city car memiliki harga mulai Rp 150,6 juta sampai Rp 158,6 juta. PT HPM tercatat melakukan pendaftaran dengan kode Brio RS 1.2 CVT CKD, jika diartikan sudah pasti untuk RS merupakan tipe tertinggi yang akan dimiliki oleh Brio dengan mesin 1.2 liter. RS sendiri juga lebih dulu disematkan di mobil-mobil penumpang Honda lainnya seperti Mobilio RS, dan Jazz RS. Bahkan tanda-tanda kehadiran Honda Brio RS sudah semakin terlihat jelas setelah status ujinya selesai pada 22 Februari 2016 kemarin.

PT HPM sepertinya memang benar-benar bersemangat dalam mempersiapkan kehadiran Honda Brio Facelift ini, buktinya beberapa waktu lalu mereka juga sudah mulai memperlihatkan cuplikan video yang berisi tentang teaser dari mobil tersebut melalui akun instragram mereka yaitu @Hondaisme mulai dari bagian bumper, speedometer hingga sisi samping kendaraan.

Dari potongan video tersebut perubahan-perubahan pada New Honda Brio Facelift memang terlihat lebih segar terutama dari sektor interior dimana ruang kabinnya memiliki desain sangat mirip sekali seperti Honda Mobilio namun mengusung warna merah. Tentu saja dengan tampilan barunya tersebut membuat mobil ini bertambah modern dan berkelas yang siap memanjakan para penumpang dan pengemudinya.

Menurut informasi yang beredar khusus untuk Honda Brio RS akan memiliki interior berwarna hitam sedangkan pada tipe lain mengusung warna beige. ada pula side skirt yang terdapat pada mobil ini sehingga menambah kesan lebih sporty.

Honda Brio Facelift 2016 ini sendiri menurut bocoran nantinya akan ada 4 tipe yaitu A MT, S MT, E MT dan E CVT. Tentu saja tidak ketinggalan Honda Brio RS juga akan menemani empat tipe tersebut. Buat anda yang penasaran dengan mobil hatchback ini bisa melihat secara langsung di gelaran IIMS 2016 yang berlokasi di JIExpo, Kemayoran Jakarta Pusat selama 10 hari terhitung mulai tanggal 1-17 April.

 

Source img 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here