Motor Buatan Malaysia Ini Siap Ramaikan Pasar Indonesia

0

OTONITY.com – Demak Motor Buatan Malaysia Di Indonesia, Malaysia ternyata tidak hanya memiliki produk mobil saja namun juga sudah memproduksi sepeda motor yang baru-baru ini hadir di sebuah pameran komponen otomotif. Motor asal negeri jiran tersebut memiliki nama Demak Motor tersebut hadir dengan beragam varian dan saat ini tengah mencari distributor di Indonesia. Beberapa motor Demak ini diantaranya Eco 110 yang merupakan jenis motor klasik, kemudian ada juga Evo Z 125R motor bebek, ada pula Demak DXT250 Dark dengan tampilan sport bike naked dan yang terakhir Skyline-GT yaitu sebuah motor sport bertampang modern.

Yang menarik semua motor tersebut asli buatan Malaysia dan untuk komponen dan juga pembuatannya pun juga dibuat di negara tersebut. Meskipun motor-motor ini terbilang baru dan masih cukup asing bagi telinga masyarakat tanah air namun tidak menutup kemungkinan juga sudah melakukan kerjasama dengan salah satu distributor di Indonesia maka Demak Motor bisa langsung ikut meramaikan pasar otomotif roda dua bersaing dengan motor-motor asal Jepang lainnya.

Sementara itu menurut salah satu sales Promotion Demak Motor bernama Widya Motor yang dipajang tersebut semuanya untuk display dan belum dijual karena menurutnya Demak masih mencari rekanan untuk bisa membuka jaringan resmi di Indonesia. Tentu saja mitra yang akan melakukan kerjasama nantinya tidak hanya melayani pembelian saja namun juga mengenai perawatan servis dan lain sebagainya.

Demak Skyline Malaysia

Jika sudah mendapat rekan yang tepat bukan tidak mungkin Demak Motor siap ikut meramaikan jalanan Indonesia. Tampilnya produk asal Malaysia ini bukan tanpa alasan mengingat pameran kali ini menampilkan aksesoris, komponen dan spare part terbesar di Asia Tenggara yang diberi nama INAPA 2016. Beberapa produk dari Indonesia Taiwan, Cina dan Malaysia ikut meramaikan gelaran yang berlangsung di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat tersebut.

Sebanyak lima produk yang diboyong dari negeri Jiran menuju Indonesia dan meskipun masih sangat asing bagi masyarakat Indonesia Demak Motor siap memenuhi ekspansinya di pasar tanah air. Bahkan bukan tidak mungkin kehadirannya juga bakal mengganggu motor asal Jepang seperti Yamaha V-Ixion dan Honda CB150R SteetFire di segmen motor sport naked dan Honda Supra X Series di kelas bebek.

Ruzael Amir Afendi selaku Director Demak Motor mengungkapkan merek Demak sendiri sebenarnya sudah cukup lama di Malaysia dengan total hingga saat ini telah memiliki 12 model. Dirinya menambahkan sudah 13 tahun Demak Motor berdiri dan baru kali ini masuk ke Indonesia sekaligus melihat pasar serta memperkenalkan ke publik tanah air.

Menurut Amir Indonesia adalah negara yang memiliki pasar cukup besar dan ditambah lagi motor-motor baru dengan mudah bisa diterima termasuk skuter dan motor cub yang saat ini tengah digandrungi oleh kalangan muda. motor buatan Demak sendiri dikenal dengan harganya yang cukup terjangkau yaitu hanya berkisar 400 sampai 1.400 dolar atau setara Rp 5,2 juta hingga Rp 18,2 juta.

Salah satu model cukup menarik perhatian yaitu Demak DXT 2250 yang jika diperhatikan sekilas hampir mirip dengan KTM Duke 200 terutama dari bagian depan. Motor sport ini mengusung mesin berkapasitas 250 cc SOHC 4 tak berpendingin oli dan udara yang sanggup menghasilkan tenaga mencapai 16 hp pada putaran 7.500 rpm serta torsi puncak 17 Nm pada 6.500 rpm dengan didukung pula oleh transmisi manual enam percepatan.

Ada juga Demak DVS 110 dan Eco 110 yang merupakan motor bebek dengan kapasitas mesin 110 SOHC bertenaga 7,7 hp pada putaran 7.500 rpm dan torsi 7,8 Nm pada 6.500 rpm. Meskipun memakai mesin sama namun keduanya mengusung tampilan yang berbeda.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY