Tuesday, April 5th, 2016 - Mobil, News, SUV, Suzuki

OTONITY.com – Mobil Suzuki S-Cross Terbaru Indonesia, Setelah di awal tahun 2016 ini PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sukses meluncurkan New Suzuki Ertiga Dreza kini pabrikan berlogo huruf S tersebut dikabarkan sudah siap menghadirkan model terbaru lainnnya yang berasal sari segmen crossover. Mobil bernama New Suzuki S-Cross digadang-gadang segera diperkenalkan ke publik tanah air dalam waktu dekat.

Menurut informasi yang beredar saat ini para teknisi dan juga tenaga penjual dari beberapa diler utama Suzuki sudah mendapat pelatihan agar nantinya bisa menguasai secara detail tentang Suzuki S-Cross. Bahkan Davy J Tuilan selaku Wakil Direktur PT SIS membenarkan kalau pihaknya memang tengah melakukan persiapan tersebut.

Menurutnya untuk saat ini persiapan tengah dilakukan namun untuk waktu pastinya masih belum dibicarakan secara detail. Davy juga menjelaskan kalau Suzuki S-Cross sepertinya akan diluncurkan lebih cepat jika kondisi pasar membaik, namun dirinya berharap kehadiran mobil SUV ini akan lebih maju dibandingkan dengan pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 yang berlangsung bulan Agustus nanti.

Suzuki S-Cross 2016 Terbaru

Dengan demikian diprediksi Suzuki S-Cross siap mendarat di pasar tanah air pada kuartal ketiga atau sekitar bulan Juli dan Agustus 2016. Nantinya mobil SUV ini masuk ke Indonesia secara impor dan diharapkan bisa diterima dengan baik oleh masyarakat mengingat sat ini segmen SUV kompak dan menengah tengah mengalami perkembangan yang signifikan. Untuk perkiraan harganya pun pihak Suzuki Indonesia juga belum bisa memberikan keterangan karena peluncurannya sendiri juga masih belum dipastikan waktunya.

Pesaing Chevrolet Trax ini dibekali mesin M16A berkapasitas 1.6 liter yang diklaim sanggup menghasilkan tenaga mencapai 115,3 hp pada putaran 6.000 rpm dan torsi puncak 156 Nm pada 4.400 rpm. Suzuki S-Cross sendiri memiliki tampilan yang cukup elegan namun dengan ground clearance sangat tinggi membuat mobil ini tidak hanya cocok digunakan di jalan raya saja namun juga bisa dipakai di jalanan bergelombang.

Selain itu mobil ini juga bisa menjadi alternatif bagi keluarga yang ingin mudik atau berlibur mengingat daya tampung dari Suzuki S-Cross mencapai 5 penumpang dengan berbekal ruang kabin yang lega.

Kapan Toyota C-HR Dijual Di Indonesia?

suzuki ertiga diesel hybrid

Suzuki Ertiga Diesel Hybrid 2017 Indonesia, Dibanderol Rp 219 Juta

spesifikasi suzuki ertiga diesel hybrid

Detail Spesifikasi Suzuki Ertiga Diesel Hybrid 2017 Indonesia

Daftar Harga Lengkap Mobil SUV Bulan Maret 2017

Bocoran Harga Suzuki Ertiga Diesel 2017 Di Indonesia

Yamaha Jupiter MX 135 Harga, Fitur, Kelebihan Dan Kekurangan

Cara Mengurus Perpanjang SIM A, SIM C Dan SIM B

Yamaha MT-25 2017 Harga, Fitur Dan Kelebihan

Harga Moge Indian 2017 Di Indonesia Mulai Rp 400 – 800 Jutaan

Spesifikasi Mobil Porsche Macan Terbaru 2017 Indonesia