Tuesday, April 5th, 2016 - Mobil, MPV, News, Toyota

OTONITY.com – Spesifikasi Toyota Sienta Indonesia 2016, PT Toyota Astra Motor (TAM) baru akan memperkenalkan secara perdana New Toyota Sienta pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 yang berlangsung mulai 7 April mendatang. Kendati demikian di dunia maya sudah mulai banyak beredar kabar mengenai mobil MPV ini seperti estimasi harga dan desainnya. Namun baru-baru ini bocor pula sebuah pesan tentang spesifikasi yang akan dipakai oleh Toyota Siena 2016 tersebut.

Bocoran spesifikasi mesin yang dipakai oleh pesaing Honda Freed ini mulai terkuak setelah para tenaga penjualan dari diler Toyota di Jakarta mulai menyebar pesaing berantai yang menyebutkan bahwa Toyota Sienta memang dalam waktu dekat siap dijual. Di dalam pesan tersebut nampak jelas tentang mesin yang akan digunakan yaitu berkapasitas 1.5 liter Dual VVT-i dengan tenaga mencapai 107 hp dan torsi puncak 14,6 Nm. Selain itu dapur pacu milik mobil MPV ini juga dipadukan dengan transmisi otomatis 7 percepatan CVT dan manual 6 percepatan.

Di pesan sebuah sosial media tersebut juga disebutkan kalau mobil tujuh penumpang ini memiliki empat tipe yakni E, G, V dan Q dengan perbedaan terdapat pada fitur serta transmisi yang digunakan. Misalnya saja untuk E hanya memiliki transmisi manual saja sedangkan untuk Q bertransmisi CVT, sedangkan untuk G dan V mengusung transmisi manual serta CVT.

Toyota Sienta Indonesia Terbaru 2016

Selain itu perbedaan lain juga terdapat pada sistem pencahayaan dimana untuk E dan G masih menggunakan lampu model proyektor sementara itu untuk tipe V mengusung dual headlamp halogen dengan manual leveling. Sedangkan khusus tipe tertinggi yaitu Q sudah pasti didukung oleh lampu berteknologi LED dengan auto leveling serta terdapat pula lampu DRL.

Di sektor eksterior sekilas dari empat tipe tersebut tidak ada yang berbeda sama sekali namun untuk kaki-kakinya pada tipe E masih memakai velg kaleng dengan ukuran 15 inci, kemudian tipe G velg ring 15 inci dan pada V serta Q velg ring 16 inci. Kendati demikian semua roda pada empat varian tersebut telah didukung dengan double disc.

Beralih ke dalam ruang kabinnya semua tipe juga telah memiliki fitur AC dimana untuk varian E dan G masih single blower sedangkan untuk V dan Q sudah double blower. Tidak hanya itu saja fitur hiburan pun juga lebih canggih dengan mengusung model layar sentuh dan air gesture, miracraft khusus untuk tipe G, V dan Q.

Karena tipe E merupakan varian yang paling murah maka tidak mengherankan jika fiturnya masih tergolong standar, bahkan di tipe ini masih memakai model buka pintu tengah menual sedangkan untuk G, V dan Q telah mengusung model otomatis. Seperti yang diberitakan sebelumnya PT TAM akan membanderol mobil ini dengan harga berkisar Rp 230 juta hingga Rp 290 jutaan. Namun untuk pastinya kemungkinan besar baru akan diumumkan pada ajang IIMS 2016 nanti.

Lahirnya Toyota Sienta di IIMS 2016 juga menjadi debut pertama dari mobil MPV ini karena Indonesia dipilih menjadi negara kedua setelah jepang yang memproduksi sendiri Toyota Sienta.

Berikut detail spesifikasi Toyota Sienta 2016 Indonesia :

  • Mesin 1.500 cc Dual VVT-i
  • Tenaga 107 hp
  • Torsi 14,6 Nm
  • Transmisi Otomatis 7 percepatan, Manual 6 percepatan
  • Tipe E MT, Q AT, G (MT dan AT) Q (MT dan AT)
  • Harga 230-290 Juta
  • Lampu Proyektor (E, G)
  • Lampu Halogen (V)
  • Lampu Bi Beam LED (Q)
  • DRL Beside Headlamp
  • AC Single Blower (E,G)
  • AC Double Blower (V, Q)
  • Double Disc Brake, EBD ABS, BA

Toyota Great Corolla – Harga, Spesifikasi Dan Review Singkat

Toyota Soluna Bekas – Harga, Spesifikasi Dan Review Singkat

Toyota Yaris 2017 Diperkenalkan Di Eropa Usung Teknologi Baru

Kapan Toyota C-HR Dijual Di Indonesia?

Daftar Harga Mobil MPV Terbaru Bulan Maret 2017

Motor Matic Yamaha XMAX 250 Meluncur, Ada 4 Pilihan Warna

Daftar Harga Aksesoris Suzuki GSX-R150 2017

Harga Aksesoris Resmi Suzuki GSX-S150 2017

Toyota Great Corolla – Harga, Spesifikasi Dan Review Singkat

Toyota Soluna Bekas – Harga, Spesifikasi Dan Review Singkat