Home Motor Motor Listrik Harga Motor Listrik ITS-Garansindo Bakal Dibanderol Rp 15 Juta

Harga Motor Listrik ITS-Garansindo Bakal Dibanderol Rp 15 Juta

1069
0

OTONITY.com – Harga Motor Listrik Gesits ITS 2016, Dalam waktu dekat ini masyarakat Indonesia akan menjadi saksi bagi kelahiran motor matik listrik buatan Institut Teknologi 10 Nopember Surabaya (ITS) dan Garansindo yang kini telah dilengkapi dengan baju dan tidak seperti tahun lalu yang masih berbentuk rangkanya saja .

Bahkan menurut laman detikOto skuter listrik karya anak bangsa tersebut sudah dilakukan uji jalan dan dikendarai hingga berputar-putar di sebuah ruangan seperti yang terlihat pada videonya. Secara tampilan motor listrik yang satu ini tidak tampil nyeleneh seperti kebanyakan kendaraan listrik pada umumnya dan bahkan jika diperhatikan desainnya justru sama saja dengan motor matik pada umumnya.

Yang paling menarik skuter listrik buatan ITS ini tampil sangat elegan dengan warna putih yang lebih dominan dan ada sedikit penambahan warna hitam dibagian bawah. Desainnya semakin keren berkat hadirnya lampu LED pada bagian depan serta lampu sein yang berbentuk unik, tidak cukup disitu saja dibagian kaki-kaki pihak ITS dan Garansindo menyematkan velg berdesain sporty yang sekilas mirip seperti motor matik kebanyakan milik pabrikan Jepang.

Langkah ITS sendiri dalam memproduksi motor listrik tersebut bukan tanpa alasan karena bisa saja skuter keren karya anak negeri itu bisa menjadi motor nasional, apalagi pihak ITS bekerjasama dengan Garansindo Inter Global yang sudah berpengalaman dalam menangani motor-motor listrik di pasar Indonesia seperti Zero dan dan Italjet.

Namun sangat disayangkan sekali karena pihak ITS dan Garansindo tidak akan memamerkan motor listrik ini di gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 yang akan berlangsung beberapa hari lagi. Menurut Muhammad Al Abdullah selaku CEO Garansindo akan ada acara khusus untuk melakukan perkenalan pada skuter barunya tersebut dan tidak berada di lokasi IIMS 2016.

Bahkan Al berani menyebutkan harga kalau motor listrik nasional ini akan dibanderol setidaknya paling murah bisa Rp 15 jutaan karena sebelumnya Garansindo memprediksi harga dari motor ini bisa tembus Rp 30 juta, namun setelah melalui proses pengembangan akhirnya angka tersebut bisa ditekan lebih murah dan tentu saja hal ini sangat memudahkan sekali bagi masyarakat tanah air yang ingin memiliki skuter listrik buatan dalam negeri tersebut.

Apalagi motor ini tidak hanya mengandalkan teknologi canggihnya saja namun juga dibekali desain yang sangat sporty sehingga diprediksi penjualannya pun bisa meraih hasil positif. Bahkan mungkin saja jika nantinya motor listrik ini sudah resmi dijual bisa sedikit demi sedikit menggeser nama besar skuter-skuter asal Jepang seperti Yamaha Mio M3 ataupun Honda BeAT.

Dalam mengembangkan skuter listrik ITS ini pihak Garansindo akan meminta pengetahuan langsung mengenai teknologi listrik kepada Amerika selaku lokasi pembuatan motor listrik Zero.

 

Source img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here