New Honda Brio 2016 Bakal Dijual Dengan Harga Rp 125-170 Juta?

0

OTONITY.com – Mobil Honda Brio RS Terbaru 2016 Di Indonesia, PT Honda Prospect Motor (HPM) kabarnya akan meluncurkan New Honda Brio Facelift pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 mendatang. Menurut bocoran mobil yang masuk keluarga segmen LCGC tersebut tampil dengan desain yang lebih segar serta mengusung banyak perubahan.

Yang menarik meskipun baru akan diperkenalkan di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat pada 7 April 2016 mendatang namun bocoran harganya pun sudah mulai muncul ke publik. Menurut salah satu pramuniaga diler Honda di kawasan Jakarta Timur Honda Brio terbaru memang belum diumumkan harga resminya namun untuk estimasi sudah bisa diumumkan ke calon pembeli.

Menurutnya Honda Brio terbaru nantinya akan ada dua kelas yaitu yang LCGC atau biasanya dikenal juga dengan Honda Brio Satya bakal dibanderol sekitar Rp 125-140 jutaan sedangkan untuk yang Honda Brio City Car bakal dilepas seharga Rp 150 jutaan hingga Rp 170 jutaan.

Menurut informasi PT HPM melakukan perubahan di sektor eksterior dan interiornya pada model terbaru ini dan tidak hanya itu saja Honda Brio Satya yang sebelumnya cuma dibekali transmisi manual kini sudah tersedia pula varian transmisi CVT (continuously variable transmission). Sementara itu untuk Honda Brio bakal mendapat tambahan varian RS dengan tampilan yang lebih sporty.

Hadirnya tipe RS sudah pasti membuat Honda Brio naik kelas karena tidak lagi dianggap sebagai city car dengan tampilan sederhana, bahkan tampilan baru dari Honda Brio RS tidak hanya meliputi desain luarnya saja namun menurut informasi di sektor ruang kabin juga bakal mengusung dashboard lebih elegan layaknya milik Honda Mobilio dan Honda BR-V.

Perlu diketahui mobil hatchback dari PT HPM ini memang cukup diminati khususnya bagi konsumen usia muda. Keunggulan utamanya sudah pasti dari segi desain yang cukup atraktif namun dibanderol dengan harga yang lumayan terjangkau. Bahkan untuk varian Honda Brio Satya saja dijual paling murah hanya Rp 118,9 juta sampai Rp 129,9 juta saja sedangkan yang Brio standar saat ini dibanderol Rp 150,6 juta hingga Rp 158,6 juta.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY