Home Honda Daftar Mobil Terlaris Honda Indonesia Bulan Maret 2016

Daftar Mobil Terlaris Honda Indonesia Bulan Maret 2016

2396
0

OTONITY.com – Mobil Paling Laris Honda Maret 2016 Indonesia, PT Honda Prospect Motor (HPM) mencatat penjualan yang cukup bagus di tiga bulan awal tahun 2016 ini, tercatat pabrikan asal Jepang tersebut sukses membukukan penjualan hingga 58.379 unit di seluruh Indonesia dan penyumbang tertinggi justru berasal dari dua crossover andalan mereka yaitu Honda HR-V serta Honda BR-V.

Keduanya masih tetap menjadi penopang utama bagi PT HPM di awal tahun 2016 ini sekaligus menunjukkan tren positif dari masyarakat Indonesia karena pada triwulan pertama ini tercatat penjualan mobil Honda naik sekitar 31,2 persen dibandingkan dengan periode yang sama di tahun lalu.

Jonfis Fandy selaku Direktur Marketing dan Aftersales Service Honda Prospect Motor mengatakan pertumbuhan penjualan yang diraih tidak hanya berkat kontribusi produk barunya saja yaitu Honda BR-V namun peningkatan penjualan juga berasal dari model-model lain seperti Honda HR-V, Mobilio. Honda Jazz dan lain sebagainya.

Honda BR-V Terbaru

Kendati demikian perlu diakui kalau Honda BR-V memang menjadi pilihan baru bagi masyarakat tanah air karena sangat sesuai sekali dengan selera dan juga karakteristik kondisi jalan di Indonesia. Apalagi crossover ini dibekali ruang interior yang nyaman dan mampu menampung hingga 7 penumpang sehingga memberikan banyak sekali kelebihan. Tercatat Honda BR-V di bulan Maret 2016 telah terjual sebanyak 6.089 unit.

Sedangkan di urutan kedua ada Honda HR-V yang kalah tipis dengan penjualan mencapai 6.034 unit. Crossover yang satu ini diperkenalkan pertama kali pada tahun 2014 silam dan langsung mendapat respon positif dari masyarakat berkat tampilannya yang elegan serta menawan. Kendati hanya mampu menampung sebanyak 5 penumpang saja namun Honda HR-V mengusung segudang kelebihan baik dari sektor fitur, interior hingga eksteriornya.

Di bawah HR-V ada Honda Mobilio yang pada bulan Maret kemarin tercatat mampu terjual sebanyak 5.088 unit. Meskipun sudah tidak lagi menjadi model yang paling laris namun PT HPM tetap mengandalkan Mobilio di segmen mobil MPV, apalagi beberapa waktu lalu versi facelift baru saja diluncurkan dengan mengusung desain lebih segar serta memiliki ruang dashboard yang semakin menawan mirip seperti milik Honda BR-V.

Honda Jazz ada di urutan berikutnya dengan terkoreksi hanya mampu terjual sebanyak 1.205 unit saja, mobil hatchback yang satu ini sebenarnya tetap menjadi pilihan bagi para anak muda di Indonesia, hanya saja pasarnya kini sudah mulai kalah dengan Honda HR-V dan Honda BR-V.

Honda Brio Satya menempati posisi kelima dengan penjualan mencapai 918 unit pada bulan Maret 2016 kemarin. Mobil yang masuk ke dalam kategori LCGC atau kendaraan murah ramah lingkungan ini masih mampu bertahan di tengah banyaknya produk baru yang mulai bermunculan, untuk membuat mobil ini tetap eksis kabarnya PT HPM akan menghadirkan model terbaru yang rencananya bakal diluncurkan dalam waktu dekat ini.

Mobil SUV yang satu ini menjadi tulang punggung bagi PT HPM di kelas medium, terbukti sepanjang Maret 2016 kendaran dengan tampilan sporty ini masih sanggup terjual sebanyak 624 unit. Apalagi beberapa waktu lalu hadir pula tambahan varian yaitu CR-V Fender audio dimana untuk tipe tersebut dilengkapi dengan fitur audio yang lebih berkelas.

Berikutnya ada Honda Brio City car yang sepanjang bulan ketiga kemarin hanya mampu terjual sebanyak 184 unit, mungkin setelah nanti PT HPM menghadirkan versi Brio RS penjualan mobil ini bakal semakin melejit dan bahkan bisa saja lebih baik dari saudaranya yang berada di segmen LCGC.

Honda City menjadi satu-satunya mobil sedan yang masih mampu mempertahankan jumlah penjualannya dibandingkan dengan sedan lain milik Honda Indonesia. Kendati hanya memperoleh penjualan 132 unit saja namun angka tersebut diklaim sudah lumayan besar mengingat saat ini segmen sedan sudah tidak lagi mampu bersaing dengan kelas lain.

Berikut daftar mobil terlaris Honda di bulan Maret 2016 :

  1. Honda BR-V : 089 unit
  2. Honda HR-V : 034 unit
  3. Honda Mobilio :088 unit
  4. Honda Jazz : 205 unit
  5. Honda Brio Satya : 918 unit
  6. Honda CR-V : 624 unit
  7. New Honda Brio : 184 unit
  8. Honda City : 132 unit
  9. Honda Freed : 122 unit
  10. Honda Oddysey : 49 unit
  11. Honda CR-Z : 30 unit

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here