Home Daihatsu Ini Deretan Mobil Daihatsu Yang Akan Dipajang Di IIMS 2016

Ini Deretan Mobil Daihatsu Yang Akan Dipajang Di IIMS 2016

1310
0

OTONITY.com – Mobil Daihatsu Terbaru Di IIMS 2016, Gelaran otomotif tanah air bertajuk Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 siap digelar mulai 7 April hingga 17 April 2016 mendatang berlokasi di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat. Puluhan agen pemegang merek pun sudah terdaftar ikut meramaikan pameran tersebut baik itu dari roda dua maupun roda empat.

Salah satunya yang menyatakan kesiapannya yaitu PT Astra Daihatsu Motor (ADM), pabrikan asal Jepang ini akan menampilkan beberapa produk andalannya di gelaran yang berlangsung selama 10 hari tersebut guna mendongkrak penjualan. Hendrayadi Lastiyoso selaku Marketing and CR Division Head PT Astra International-Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) mengungkapkan di pameran tahunan kali ini pihaknya akan menampilkan mobil-mobil yang sudah dijual ke konsumen.

Beberapa mobil Daihatsu yang dipastikan akan dipajang di IIMS 2016 diantaranya Daihatsu Ayla tipe X Elegan dan M sport, kemudian ada juga mobil hatchback terbaru Daihatsu Sirion Sport, SUV Terios Custom yang baru diperkenalkan beberapa waktu lalu, kemudian tidak ketinggalan New Daihatsu Xenia varian tertinggi, MPV Luxio, Daihatsu Gran Max dan yang terakhir Daihatsu Copen.

Daihatsu Terios Spirit

Lebih lanjut Hendrayadi mengatakan khusus untuk Daihatsu Gran Max yang hadir di IIMS nanti merupakan tipe pikap yang telah dimodifikasi menjadi mobil iklan berjalan sebagai bahan promosi sebuah produk. Salah satu bentuk modifikasinya yaitu disematkannya layar LCD yang bisa ditonton oleh konsumen guna mengetahui program ataupun mobil baru apa saja yang saat ini tengah dimiliki oleh Daihatsu Indonesia.

Daihatsu Gran Max Pikap sendiri merupakan model yang menjadi tulang punggung dari PT ADM dalam beberapa tahun terakhir dan peminat paling banyak dari mobil ini yaitu para pengusaha makro kelas menengah ke bawah. Di bulan Februari 2016 lalu saja Daihatsu Gran Max terjual sebanyak 8.687 unit atau menguasai 31,1 persen, sedangkan untuk Gran Max Minibus hanya terjual 2.644 unit.

Sedangkan secara total penjualan mobil Daihatsu hingga Februari 2016 mencapai 27.948 unit untuk wholesales dan retail sales mencapai 28.072 unit. Daihatsu Gran Max memang menjadi sahabat bagi para pebisnis karena multi fungsi dan bisa digunakan untuk memuat banyak barang bawaan.

Sedangkan Daihatsu Ayla berada di posisi kedua dengan meraih penjualan sekitar 7.909 unit atau menguasai 23 persen. Sementara itu Daihatsu Great New Xenia hanya mampu menempati peringkat ketiga dengan penjualan 5.546 unit tau 19,8 persen lalu ada Daihatsu Terios dengan 2.236 unit. Dari data tersebut bisa dilihat kalau memang Daihatsu Gran Max masih menjadi tulang punggung dan terbukti bahwa masyarakat Indonesia semakin berkembang dalam berbisnis.

Ajang IIMS 2016 nanti Daihatsu Indonesia tidak hanya menampilkan mobil-mobil andalannya saja namun juga menghadirkan program menarik bagi calon konsumen sebagai cara untuk meningkatkan penjualan produknya. Salah satunya yaitu dengan mengadakan program angsuran mobil Daihatsu yang ringan untuk calon pembeli.

Tidak hanya program angsuran saja namun PT ADM juga memberikan program trade-in atau tukar tambah mobil lama dengan mobil baru milik Daihatsu. Sebenarnya program tersebut sudah dilakukan oleh diler-diler Daihatsu sejak beberapa waktu lalu namun kali ini pihak perusahaan ingin melakukan hal serupa di IIMS 2016.

Program tukar tambah untuk mobil lama ke mobil baru Daihatsu disesuaikan dengan harga pasaran dan akan bekerjasama dengan perusahaan value change Astra juga. Hal tersebut memang sengaja dilakukan dan menjadi bagian strategi bagi Daihatsu Indonesia mengingat masyarakat Indonesia biasanya lebih cenderung membeli mobil baru secara kredit.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here