Home Motor Daftar Motor-Motor Baru Yang Dipastikan Hadir Di IIMS 2016

Daftar Motor-Motor Baru Yang Dipastikan Hadir Di IIMS 2016

1290
0

OTONITY.com – Motor Terbaru Di IIMS 2016, Ajang pameran otomotif Akbar bertajuk Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 yang akan berlangsung di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat bakal dibuka mulai besok tanggal 7 April 2016 sampai 17 April mendatang. Pihak penyelenggara pun sudah jauh-jauh hari melakukan persiapan gelaran terbesar di awal tahun 2016 ini mengingat peserta yang akan hadir tidak hanya berasal dari pabrikan roda empat saja namun juga dari ATPM roda dua.

Beberapa nama merek otomotif roda dua pun sudah memastikan keikutsertaannya dan akan menampilkan berbagai produk andalannya masing-masing. Memang dibandingkan tahun lalu gelaran tahun kali ini sengaja buka lebih cepat karena pihak penyelenggara tidak ingin berbenturan dengan pameran milik Gaikindo yang rencananya tetap akan bergulir bulan Agustus mendatang.

Sementara itu beberapa merek rod dua yang dipastikan ikut meramaikan IIMS 2016 kali ini diantaranya Yamaha, Kawasaki dan Honda yang merupakan tiga pabrikan besar asal Jepang. Sedangkan beberapa nama lain yang hadir dari negeri Amerika dan Eropa yaitu Ducati, BMW Motorrad, Royal Enfield, Peugeot, Italjet dan motor listrik Zero.

BMW C600

Gelaran otomotif seperti IIMS 2016 ini biasanya tidak hanya sebagai wadah untuk meraih penjualan yang lebih baik saja namun juga kesempatan bagi para pabrikan untuk meluncurkan atau memperkenalkan produk-produk terbaru mereka. Hanya saja belum semua agen pemegang merek mau membocorkan mengenai motor baru apa saja yang akan ditampilkan di pameran IIMS nanti seperti Yamaha dan Honda.

Kendati demikian ada pula beberapa pabrikan yang secara terang-terangan mau mengumumkan motor baru apa yang siap dirilis di IIMS 2016 besok. Salah satunya yaitu Ducati yang melalui pemegang merek mereka yaitu Garansindo Euro Sports (GES) rencananya siap meluncurkan motor gede bergaya klasik premium bernama Ducati Scrambler.

Bahkan tidak tanggung-tanggung ada dua model yang terdapat pada Ducati Scrambler tersebut yaitu Sixty2 dengan mesin 400 cc dan satu lagi Scrambler dengan mesin 800 cc. Selain Ducati merek motor mewah lain yang ikut menghadirkan kendaraan terbaru mereka yakni BMW Motorrad dengan meluncurkan New BMW C 600 Sport dan C 650 GT.

Sementara itu PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) di IIMS 2016 nanti bakal memajang satu motor baru dan beberapa penyegaran dari livery di lin up motor sport Kawasaki. Hanya saja belum diketahui motor anyar apa yang akan diboyong oleh pabrikan dengan ciri khas warna hijau tersebut.

Sebenarnya di IIMS 2016 kali ini ada satu sosok motor yang sangat dinanti-nanti oleh para pengunjung yaitu skuter listrik buatan ITS dan Garansindo. Motor matik bertenaga baterai karya anak bangsa tersebut sebelumnya sempat dinyatakan akan diperkenalkan dengan tampilan utuh di ajang IIMS 2016, namun rencana tersebut batal karena pihak Garansindo memiliki cara lain dalam melakukan perkenalan versi prototype dari motor listrik nasional itu.

Seperti yang disampaikan sendiri oleh Muhammad Al Abdullah selaku Presiden Direktur Grup Garansindo bahwa dirinya ingin yang lebih sempurna lagi dan sekarang masih dalam tahap finalisasi sehingga sangat disayangkan sekali jika nanti dipamerkan dalam kondisi belum ideal.

Kendati demikian pihak Garansindo akan menyelenggarakan acara khusus dalam rangka perkenalan skuter listrik versi prototype tersebut yang rencananya akan diproduksi massal di Surabaya itu. Nantinya tidak hanya acara perkenalan saja namun para media juga diberi kesempatan untuk melakukan test ride.

Kelebihan utama dari motor ini tidak hanya hadirnya teknologi tenaga listrik saja namun dibagian penerangan juga sudah didukung lampu LED, tidak cukup disitu saja dibagian panel instrumen bahkan menurut bocoran sudah menggunakan model android yang tentu saja ini menjadi hal sangat menarik sekali.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here