Home Mobil IIMS 2016 Diprediksi Bisa Capai Transaksi Rp 2 Triliun

IIMS 2016 Diprediksi Bisa Capai Transaksi Rp 2 Triliun

592
0

OTONITY.com – Pameran IIMS 2016 Dibuka 7 April, Gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 yang berlangsung di Jakarta International Expo Kemayoran, Jakarta Pusat resmi dibuka mulai 7 April ini. Dyandra Promosindo selaku panitia penyelenggara menargetkan untuk hajatan tahun ini menargetkan transaksi bisa mencapai Rp 2 triliun selama 11 hari berlangsungnya pameran tersebut.

Ichwan Sofwan selaku General Manager Dyandra Promosindo mengungkapkan di IIMS 2015 yang lalu pihaknya berhasil meraih transaksi sebesar Rp 1,636 triliun. Padahal pada saat itu kondisi perekonomian dalam negeri tengah terpuruk, untuk itulah pada tahun ini Promosindo berharap bisa lebih baik lagi sehingga target Rp 2 triliun bisa terlampaui.

Ichwan menambahkan untuk IIMS 2016 ini diperkirakan penjualan mobil tidak akan jauh berbeda dengan dua tahun lalu atau saat IIMS 2014 yang meraih hasil sangat positif, dirinya juga berharap pencapaian penjualan yang mengesankan tidak hanya pada mobil saja namun juga kendaraan sepeda motor.

Pameran IIMS 2016

Menurutnya jualan mobil dan motor di IIMS 2015 bisa mencapai 4.894 unit dan jumlah tersebut belum semuanya di total mengingat hanya beberapa lembaga pembiayaan saja yang bekerjasama dengan Dyandra Promosindo, diperkirakan jumlah penjualan pada IIMS 2016 kali ini akan jauh lebih baik mengingat jumlah pesertanya juga lebih banyak. Salah satunya yaitu dikarenakan untuk tahun ini pameran IIMS lebih dimajukan agar tidak berbenturan dengan pameran lain seperti tahun lalu.

Perlu diketahui IIMS 2016 diikuti oleh hampir semua agen pemegang merek kendaraan bermotor roda dua maupun empat yang ada di Indonesia. Bahkan acara diprediksi semakin meriah karena sejumlah APM berencana meluncurkan produk-produk terbaru. Di tahun ini IIMS menggunakan hall baru yaitu B3 dan C3 dengan desain yang tetap atraktif dan nyaman bagi semua pengunjung.

Beberapa pabrikan yang dipastikan ikut meramaikan yaitu Chevrolet, Daihatsu, Datsun, Honda, Hyundai, Mitsubishi, Nissan, Toyota dan beberapa merek asal Asia lainnya, sedangkan untuk mobil premium bakal diramaikan oleh Audi, BMW, Chrysler, Dodge, Jeep, Fiat, Mercedes-Benz, MINI, dan Volkswagen. Tidak hanya brand mobil saja namun juga beberapa agen pemegang merek motor pun juga dipastikan ikut meramaikan IIMS 2016 seperti Ducati, Italjet, Zero Motorcycle, Peugeot Scooters, BMW Motorrad, Honda, Yamaha, Kawasaki dan Roya Einfield.

Pihak Dyandra Promosindo optimis di tahun 2016 kali ini bisa mencapai target pengunjung hingga 380 ribu orang. Untuk itulah guna menunjang target tersebut penyelenggara pun juga menyiapkan program menarik seperti fasilitas bus gratis yang nyaman dan memudahkan pengunjung dari 14 titik strategis di Jabodetabek. Perlu diketahui di IIMS 2015 lalu dalam situasi ekonomi yang sangat sulit gelaran tersebut mampu menyedot pengunjung hingga 359.374 orang.

Beberapa mobil baru dipastikan sudah siap memulai debutnya mulai dari Honda yang akan memboyong New Civic generasi sepuluh dan Honda Brio RS. Selain itu ada pula Toyota Sienta dari PT Toyota Astra Motor (TAM) dan masih banyak lagi. Sementara itu Hendra Noor Saleh selaku Direktur Dyandra Promosindo menegaskan suasana tahun ini hampir mirip seperti tahun 2014 lalu dan meskipun belum 100 persen namun yang pasti akan berdampak terhadap industri otomotif dalam negeri.

Seperti yang diberitakan sebelumnya tahun lalu ada dua pameran otomotif tanah air yang berlangsung secara bersamaan yaitu GIIAS dan IIMS sehingga membuat para agen pemegang merek terpecah. Padahal tahun kemarin ada beberapa pabrikan yang meluncurkan produk-produk baru berkualitas baik itu dari roda dua maupun roda empat salah satunya yaitu Honda BR-V.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here