Home Motor Motor Listrik Ini Kelebihan-Kelebihan Motor Listrik Karya ITS-Garansindo

Ini Kelebihan-Kelebihan Motor Listrik Karya ITS-Garansindo

836
0

OTONITY.com – Keunggulan Skuter Listrik Buatan ITS, Akhirnya tanda-tanda kehadiran skuter listrik buatan Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya dengan Garansindo sudah mulai terlihat jelas setelah beberapa waktu lalu beredar video mengenai sosok utuh dari motor listrik tersebut dan bahkan sudah dapat dikendarai. Muhammad Al Abdullah selaku CEO Garansindo mengungkapkan motor karya anak bangsa ini siap diuji jalan dengan menempuh jarak 3.000 kilometer.

Al menambahkan motor listrik terbaru ini benar-benar karya Indonesia dan bukan comotan dari China atau negara lain. Menurutnya mayoritas semua komponen dari motor ini dibuat oleh tim dari ITS Surabaya dan hanya bagian ban serta baterai saja yang masih harus didatangkan dari luar. Meskipun buatan anak negeri namun banyak sekali kelebihan yang dimiliki oleh kendaraan ini mulai dari desain, fitur dan masih banyak lagi.

Misalnya saja dari fitur dimana kendaraan ini sudah menggunakan lampu depan berteknologi LED, yang paling menarik di sektor instrumen skuter listrik ITS tersebut dibekali teknologi smartphone sehingga memiliki tampilan yang lebih modern dan mudah dioperasikan. Tidak hanya itu saja pihak Garansindo pun juga berencana untuk menyiapkan jaringan pengisian serta penggantian baterai agar nantinya konsumen tidak repot-repot ketika ingin menggunakan motor ini untuk perjalanan jarak jauh.

Motor Listrik ITS-Garansindo Indonesia

Smartphone dibagian depan tersebut berfungsi sebagai speedometer dan tinggal plug and play yang menampilkan berbagai informasi mulai dari kecepatan hingga kapasitas baterai. yang menarik pihak Garansindo akan bekerjasama dengan sejumlah retail minimarket dalam melayani penyediaan pengisian dan penggantian baterai. Bahkan menurut Abdullah konsumen tidak perlu khawatir apabila ingin mengganti baterai karena tinggal datang ke outlet yang telah ditunjuk.

Perlu diketahui untuk pengembangan motor listrik dan ITS Surabaya berperan sebagai tim riset sedangkan pihak Garansindo hanya sebagai aspek pemasaran serta produksi saja. Jadi bisa dikatakan motor listrik ini benar-benar buatan dalam negeri yang bukan tidak mungkin untuk kedepannya bisa menjadi motor nasional. Namun karena masih dalam tahap pengembangan tenaga dari kendaraan ini masih dibatasi dan belum maksimal.

Kelebihan lain yang dimiliki oleh motor listrik ini yaitu hadirnya baterai berdaya 5kW yang sanggup membuat kendaraan tersebut melesat hingga 100 kilometer per jam, bahkan dengan daya tampung tersebut baterainya bisa digunakan untuk menempuh jarak mencapai 90-100 km dalam sekali pengisian penuh. Sayangnya sampai saat ini pihak Garansindo belum juga mengumumkan nama yang akan disematkan oleh skuter tersebut.

Kendati demikian motor listrik buatan ITS itu rencanananya akan diperkenalkan dengan tampilan utuh pada tahun 2016 ini dan ditargetkan bisa dijual secara bebas dipasaran pada 2018 mendatang. Sedangkan untuk masalah harga sebelumnya Garansindo mengungkapkan banderolnya akan berada di angka Rp 15 juta atau setidaknya dijual dibawah Rp 20 juta.

Hadirnya motor matik listrik buatan dalam negeri ini sudah pasti akan mengganggu para pesaing lain yang berasal dari Jepang seperti Yamaha Mio M3 ataupun Honda BeAT. Bahkan dengan berbekal teknologi canggih yang ada serta dibanderol dengan harga murah diprediksi motor karya anak bangsa tersebut bisa terjual dengan laris.

Soal kualitas konsumen tidak perlu meragukan lagi karena pihak Garansindo dalam pengembangannya telah memanfaatkan teknologi dari kendaraan Zero Motorcycle dan Italjet, nantinya setelah resmi dijual pembeli juga diberikan garansindo lima tahun baik untuk baterai maupun motor listriknya. Penasaran dengan nama apa yang akan dipakai oleh skuter listrik nasional ini? kita tunggu saja perkembangan selanjutnya dari pihak Garansindo selaku distributor resmi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here