Home Honda New Honda Supra X 150 Lebih Dulu Mengaspal Di Vietnam, Indonesia Sebentar...

New Honda Supra X 150 Lebih Dulu Mengaspal Di Vietnam, Indonesia Sebentar Lagi!

1842
0

OTONITY.com – Motor Honda Supra X 150 2016 Terbaru, Tanda-tanda kelahiran pesaing Yamaha MX King 150 akhirnya mulai terkuak dengan sangat amat jelas setelah baru-baru ini Honda Vietnam meluncurkan New Winner 150. Motor bebek sport tersebut digadang-gadang menjadi Honda Supra X 150 di Indonesia dan yang menarik di sektor dapur pacunya sudah menggunakan mesin sejenis seperti milik All New Honda CB 150R dan New Honda Sonic 150R.

PT Astra Honda Motor (AHM) sendiri memang santer diberitakan tengah mempersiapkan motor terbaru guna menyaingi Yamaha MX King 150 yang saat ini di pasar tanah air tidak memiliki pesaing sama sekali, meskipun ada Honda Sonic dan Suzuki Satria FU150 Injeksi namun kedua motor underbone tersebut sejatinya berbeda alam.

Jika diperhatikan dari desainnya Honda Winner 150 atau Supra X 150 ini jauh lebih menarik dan sporty dibandingkan dengan Supra X 125, misalnya saja sektor depan yang kini mengusung spatbor tidak menyatu dengan penutup sokbreaker seperti ciri khas milik Yamaha MX King. Desain lampu depannya pun juga lebih futuristik dan lebih tajam, sementara itu di sektor buritan mengusung bodi lebih lancip dengan didukung knalpot berdesain sporty.

Honda Supra X 150 2016 Vietnam

Beralih ke sektor dapur pacu telah tertanam mesin yang sama seperti Honda CB150R StreetFire yaitu berkapasitas 150 cc DOHC 4 katup dengan didukung transmisi manual enam percepatan. Karena secara bodi menjadi lebih besar maka dibagian kaki-kakinya pun juga dibuat lebih gambot yaitu dengan mengusung ban tapak lebar berukuran 90/80 – 17 dibagian depan dan 120/70 – 17 untuk sektor belakang.

Sayangnya belum ada tanda-tanda mengenai kapan PT AHM bakal meluncurkan New Honda Supra X 150 tersebut ke pasar tanah air, namun dengan hadirnya Honda Winner 150 di Vietnam sudah cukup membuktikan kalau tampang dari pesaing Yamaha MX King untuk Indonesia tersebut tidak akan jauh berbeda. Yang menarik PT AHM baru-baru ini merilis sebuah teaser mengenai motor bebek terbaru yang diprediksi itu adalah Honda Supra X 150, sayangnya di video tersebut motor yang dimaksud itu hanya terlihat samar-sama saja atau bisa dikatakan mengusung konsep serupa seperti perkenalan Honda Sonic dan Honda CB150R StreetFire beberapa bulan lalu.

Di Vietnam sendiri New Honda Winner 150 hadir dalam dua varian yaitu tipe luxury dan Sport yang terdiri dari empat pilihan warna dengan mengusung desain lebih tajam serta atraktif. Dibandingkan model sebelumnya sudah jelas motor bebek 150cc ini memiliki tenaga yang lebih besar dan sepertinya memang sangat cocok sekali digunakan oleh anak muda yang gemar kecepatan.

Perlu diketahui masyarakat Vietnam sebenarnya tidak jauh berbeda dengan Indonesia yaitu menyukai kendaraan yang futuristik dan bertenaga besar. Bedanya di Vietnam tersebut kendaraan seperti motor bebek masih cukup diminati karena diklaim sanggup digunakan dengan membawa barang bawaan banyak dan lebih mudah digunakan di segala medan. Sementara itu seperti kita ketahui konsumen Indonesia cenderung menyukai kendaraan matik yang dianggap lebih nyaman digunakan untuk melintas jalanan macet.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here