Home Mobil Perbedaan Toyota Sienta 2016 Indonesia Dengan Di Jepang

Perbedaan Toyota Sienta 2016 Indonesia Dengan Di Jepang

1520
0

OTONITY.com – Beda Toyota Sienta Terbaru Di Indonesia Dan Jepang, PT Toyota Astra Motor (TAM) sudah resmi meluncurkan New Toyota Sienta 2016 bertepatan dengan gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Mobil MPV keren ini diproduksi sendiri di pabrik Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Karawang, Jawa Barat sehingga untuk pelayanan dan juga kebutuhan penjualan menjadi lebih mudah.

Sementara itu Hiroshi Kayukawa selaku Chief Engineer Toyota Sienta mengungkapkan meskipun jika dilihat secara desain mobil ini sama dengan yang ada di Jepang namun menurutnya tetap ada beberapa perbedaan antara Toyota Sienta di Indonesia dengan negara asalnya tersebut mulai dari tampilan, teknologi hingga fitur yang ada didalamnya.

Kayukawa menambahkan tujuan dari pengembangan mobil terbaru tersebut yaitu harus memiliki karakter yang menyenangkan, fungsional, fitur berlimpah namun tetap memiliki daya tarik buat konsumen. Toyota Sienta sendiri sudah lebih dulu meluncur di Jepang sejak beberapa tahun sedangkan untuk Indonesia baru pertengahan tahun 2016 nanti mulai dipasarkan.

Toyota Sienta 2016 Indonesia

Salah satu perbedaan yang paling mencolok dari Toyota Sienta untuk Indonesia yaitu terletak dibagian transmisi dimana pada Sienta buatan TMMIN memiliki dua pilihan yaitu manual enam percepatan dan Continuously Variable Transmission (CVT) 7-percepatan, sedangkan kalau di Jepang hanya ada satu pilihan saja yakni transmisi otomatis.

Salah satu alasan hadirnya dua pilihan transmisi yaitu orang Indonesia masih ada yang menginginkan mobil dengan transmisi manual karena selain dibanderol lebih murah juga lebih responsif jika dibandingkan dengan mobil matik, sementara itu di Jepang sendiri transmisi manual sudah mulai ditinggalkan.

Perbedaan lain juga terletak pada sektor ruang kabinnya dimana Toyota Sienta untuk Indonesia terdapat ornamen batik yang tentu saja menjadi ciri khas dari budaya tanah air. Corak batik tersebut digaris silver atau hitam dan semua tipe memiliki grafis tersebut namun yang membedakan hanya di warnanya saja.

Selain itu pesaing Honda Freed ini memiliki ground clearance yang lebih tinggi 25 mm dibandingkan dengan yang ada di Jepang. Menurut pihak PT TAM tingginya sengaja dibuat lebih tinggi karena melihat kondisi jalanan tanah air yang tidak begitu mulus serta sering tergenang banjir ketika hujan. Berbeda dengan di negeri Sakura yang memiliki kualitas jalan sangat baik dan bahkan tidak pernah tergenang banjir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here