Home Mobil City Car Perbedaan Suzuki Karimun Wagon R Dan Toyota Agya

Perbedaan Suzuki Karimun Wagon R Dan Toyota Agya

0 7227

OTONITY.com – Perbandingan Suzuki Karimun Wagon R Dan Toyota Agya. Untuk saat ini bagi anda yang ingin membeli mobil dengan harga terjangkau mendapat angin segar dengan digulirkannya program mobil murah oleh pemerintah. Tetapi dengan banyaknya jenis mobil yang dipasarkan akan menimbulkan kebingungan tersendiri dalam memilih mobil tersebut. Ada tiga mobil LCGC yang secara garis besar memiliki fitur dan teknologi hampir sama yaitu Daihatsu Ayla, Toyota Agya dan Suzuki Karimun Wagon R. Jika anda masih bingung untuk menjatuhkan pilihan mobil manakah yang akan dibeli? mungkin review singkat di bawah ini dapat membantu anda.

Eksterior

Pada bagian eksterior bisa jadi Daihatsu Ayla dan Toyota Agya memiliki bentuk yang lebih proporsional dengan atap yang rendah, sedangkan untuk Suzuki Karimun Wagon R mengadopsi bentuk city car dengan atap yang tinggi. Secara desain mobil, keduanya memiliki desain yang manis dan tidak aneh-aneh atau menjurus ke futuristik seperti desain mobil Nissan Juke yang tidak biasa. Namun secara ukuran baik Toyota Agya dan Suzuki Karimun Wagon R memiliki ukuran yang tidak jauh berbeda. Untuk lebih jelasnya bisa dilihat tabel berikut.

Interior

Pada bagian interior, ketiganya memiliki kabin yang cukup lega tetapi Toyota Agya dan Daihatsu Ayla memiliki dimensi yang lebih panjang tetapi tetapi lebih sempit dibandingkan Suzuki Karimun Wagon R. Mobil murah milik Suzuki ini menempatkan kursi depan dan belakan lebih proporsional sehingga lebih nyaman digunakan untuk perjalanan jauh dibandingkan Daihatsu Ayla maupun Toyota Agya.

Dari komponen yang digunakan juga Suzuk Karimun Wagon R terlihat lebih berkelas dan kokoh, sedangkan untuk si kembar tapi beda Daihatsu Ayla dan Toyota Agya terlihat lebih murahan dan ringkih karena menggunakan bahan plastik yang tidak sebaik milik Karimun Wagon R. Mungkin kasusnya akan sama seperti membandingkan komponen interior Suzuki Ertiga dengan Daihatsu Xenia atau Toyota Avanza.

Kelebihan Toyota Agya dan Daihatsu Alya dibandingkan kelebihan Suzuki Karimun Wagon R terletak pada ruang bagasi yang lebih lega.

Mesin

Memasuki mesin pacu yang digunakan ketiga mobil ini sama yaitu dengan kapasitas 1000 cc 3 silinder yang sudah menggunakan injeksi. Output yang dikeluarkan pun juga sama yaitu sebesar 68 HP. Tetapi untuk ukuran torsi, Suzuki Karimun Wagon R lebih besar yaitu dengan 90 Nm, sedangkan Toyota Agya atau Daihatsu Ayla berhenti di angka 87 Nm saja. Bobot Suzuki Karimun Wagon R lebih berat dengan 835 kg sedangkan Toyota Agya hanya seberat 780 kg. Hal ini dikarenakan material yang digunakan untuk bagian bodi dan kaki kaki mobil lebih kuat khas Suzuki sehingga bobotnya pun otomatis juga lebih berat.

Fitur dan Teknologi

Untuk urusan fitur, Toyota Agya dan Daihatsu Ayla sudah dibekali dengan dual SRS Airbag sedangkan Suzuki Karimun Wagon R belum memilikinya. Tetapi ada juga fitur yang dimiliki oleh Suzuki Karimun Wagon R namun Toyota Agya dan Daihatsu Ayla tidak memilikinya yaitu fitur untuk keamanan anti maling mobil immobilizer. Kemudian untuk urusan transmisi, Toyota Agya dan Daihatsu Ayla sudah menggunakan transmisi otomatis 4 percepatan dan manual 5 percepatan. Suzuki Karimun Wagon R untuk saat ini hanya memiliki tipe manual saja. Untuk berita terkait mengenai Suzuki Karimun Wagon R transmisi otomatis bisa dibaca.

Fitur standar yang ada di ketiga mobil ini adalah fitur audio MP3 player, USB, Aux dan 4 buah speaker aktif. Berdasarkan informasi yang diperoleh, biasanya kualitas sound system milik Suzuki lebih mantap dibandingkan mobil pabrikan Toyota.

Harga

Untuk masalah harga tentunya harga Suzuki Karimun Wagon R lebih realistis dengan banderol dibawah Rp 100 juta untuk varian tertinggi. Sedangkan untuk Toyota Agya, varian paling rendah saja sudah dibanderol dengan harga Rp 99.9 juta.

Sekarang OTONITY.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.otonity.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply