Ford Nusantara Beri Diskon Hingga Rp 50 Juta Di IIMS 2016

0

OTONITY.com –  Mobil Ford Diskon Harga Di IIMS 2016, Selama gelaran IIMS 2016 ada beberapa kejutan yang telah terjadi dalam beberapa hari di awal pembukaan. Salah satunya yaitu hadirnya mobil-mobil Ford yang hadir dengan diskon besar-besaran, meskipun PT Ford Motor Indonesia (FMI) sudah dipastikan bubar namun kali ini di pameran IIMS tersebut merek asal Amerika Serikat ini wakili oleh dilernya yaitu Ford Nusantara yang merupakan jaringan penjualan dan aftersales terbesar Ford di Indonesia.

Mobil Ford sendiri menempati booth arena outdoor depan Hall B1 Jakarta International Expo Kemayoran, Jakarta Pusat dan beberapa produk yang dipajang diantaranya All New Ford Everest, Ranger dan Ford EcoSport. Ketiga mobil tersebut memang hadir dengan tampilan model lama namun yang lebih menarik menurut salah satu tenaga penjual di Booth Ford Nusantara bagi konsumen yang berminat akan mendapat diskon besar-besaran yaitu mulai Rp 20 juta untuk All New Ford Everest, kemudian Ford Ranger sebesar Rp 30 Juta dan Ford EcoSport hingga Rp 50 juta.

Selain ketiga model tersebut sebenarnya masih ada satu lagi model yang juga mendapat diskon yaitu Ford Fiesta dengan besaran mencapai Rp 30 jutaan untuk semua model baik itu mesin 1.0 liter EcoBoost ataupun 1.5 liter. Hanya saja mobil hatchback keren yang satu ini memang sengaja tidak diboyong ke IIMS 2016.

Ford Fiesta mendapat diskon yang besar karena stok barang di diler menumpuk dan VIN-nya masih tahun 2015. Tenaga penjual tersebut juga menjelaskan saat pemberitaan mengenai bubarnya PT FMI memang nama Ford sempat anjlok dan bahkan banyak konsumen yang telah melakukan pemesanan kemudian memilih untuk membatalkannya. Namun demikian karena kondisi perekonomian sudah mulai membaik maka pemesanan pun juga sedikit demi sedikit juga kembali normal.

Salah satu alasan konsumen urung melakukan pembelian mobil Ford dikarenakan masih bingung mengenai jaminan suku cadang, padahal pihak FMI sendiri memastikan dan menjamin ketersediaan suku cadang akan tetap ada hingga 10 tahun mendatang.

Ford di tahun 2015 kemarin memang sempat mengalami keterpurukan namun tidak membuat pihak jaringan diler untuk menyerah, buktinya Ford Nusantara tetap mengikuti ajang IIMS 2016 guna lebih memperdekatkan diri kepada para konsumen sekaligus menginformasikan terhadap para pengguna agar tidak perlu khawatir tentang purna jual.

Di IIMS 2016 Ford hanya menempati booth dari tenda sederhana yang memang cuma mampu menampung beberapa unit mobil saja. Meskipun sederhana namun di pameran tersebut para pramuniaga pun tetap berusaha untuk memberikan informasi kepada para pengunjung. Seperti yang dikutip oleh KompasOtomotif bahwa salah satu seorang tenaga penjual mengaku sebenarnya sempat ragu untuk menawarkan produk ke para calon konsumen.

Alasannya sudah pasti karena semua orang tahun kalau Ford sekarang ini bertahan di Indonesia tanpa adanya agen tunggal pemegang merek setelah pihak PT FMI memastikan bubar beberapa bulan yang lalu. Namun ternyata menurut tenaga tersebut antusias masyarakat masih cukup besar selama empat hari pelaksanaan pameran dan bahkan pengunjung pun terus berdatangan. Para tenaga penjual juga menjelaskan kalau pelayanan aftersales masih tetap berjalan dan untuk suku cadang masih tersedia hingga 10 tahun mendatang. Selain itu pengunjung pun juga penasaran dengan diskon besar yang diberikan yaitu mulai Rp 20 juta sampai Rp 50 juta.

Untuk kembali dipercaya oleh masyarakat tanah air kabarnya Ford Nusantara Group juga bakal mengikuti ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 yang rencananya akan berlangsung pada bulan Agustus mendatang.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY