Home Motor Yamaha Hadirkan 4 Motor Baru Livery MotoGP Di IIMS 2016

Yamaha Hadirkan 4 Motor Baru Livery MotoGP Di IIMS 2016

1233
0

OTONITY.com – Motor Baru Yamaha Di IIMS 2016 Edisi MotoGP, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) 2016 ikut ambil bagian dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 yang digelar di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat. Sejumlah motor-motor andalan pun turut dipamerkan di gelaran ini terutama dari kelas sportbike.

PT YIMM juga meluncurkan empat motor baru dengan livery MotoGP edisi 2016, keempat motor tersebut diantaranya Yamaha R15, R25 New Yamaha V-Ixion Advance dan Yamaha MX King 150. Dengan mengusung warna baru tersebut membuat harga motor-motor livery MotoGP itu menjadi sedikit lebih mahal dibandingkan dengan banderol sebelumnya.

Mohammad Masykur selaku Asisten GM Marketing PT YIMM mengungkapkan untuk Yamaha MX King terbaru dibanderol lebih mahal Rp 300 ribu, sementara itu Yamaha R15 livery MotoGP 2016 mengalami kenaikan Rp 500 ribu, R25 terbaru selisih Rp 400 ribu dan yang terakhir yaitu Yamaha V-Ixion Advance 2016 belum memiliki harga karena baru akan tersedia pada bulan depan.

Yamaha IIMS 2016 Livery MotoGP

Perlu diketahui sebelum hadirnya livery MotoGP 2016 Yamaha R25 dibanderol sekitar Rp 53 juta untuk tipe non ABS sedangkan yang ABS mencapai Rp 59 juta. Sementara itu Yamaha R15 dijual dengan harga Rp 29,8 juta dan Yamaha MX King Rp 19,25 juta, kemudian Yamaha V-Ixion Advance Rp 24,4 juta.

Edisi khusus livery MotoGP 2016 tentu saja memiliki desain yang sangat jauh berbeda dengan model lainnya karena secara tampilan dirancang agar mirip seperti tim balap Movistar Yamaha di ajang MotoGP 2016. Perbedaan paling jelas pada edisi MotoGP 2016 terletak pada warna yang lebih dominan putih sedangkan untuk tahun lalu tidak ada emblem Eneos.

Selain 4 motor baru berlivery MotoGP 2016 tersebut ada satu sosok lagi yang cukup menarik perhatian di booth PT YIMM yaitu hadirnya New Yamaha MT-09 Tracer, motor sport touring terbaru ini tampil menggoda dengan tampilan garang serta didukung fitur canggih, Sementara itu untuk dapur pacunya sendiri tidak jauh berbeda dengan versi MT-09 Nakedbike yakni berkapasitas 850 cc.

Motor sport terbaru ini lebih ditujukan pada konsumen pecinta petualang namun juga cocok digunakan sehari-hari. Salah satu kelebihan dari Yamaha MT-09 Tracer terletak dibagian setang setir yang dibuat lebih lebar sehingga pengendara merasa lebih nyaman saat perjalanan jauh.

Tidak hanya itu saja biker juga dimanjakan dengan hadirnya teknologi penunjang kenyamanan dan keamanan seperti teknologi kontrol elektronik Yamaha Chip Controlled Throttle (YCC-T) dan Traction Control System (TCS). Khusus untuk pasar Indonesia Yamaha MT-09 Tracer hanya tersedia 30 unit saja dan dibanderol dengan harga Rp 325 juta on the road Jakarta.

Selain itu untuk menarik minat pengunjung lebih banyak pabrikan berlogo garpu tala ini juga memberikan diskon atau potongan harga khusus selama IIMS 2016 tersebut.

Baca juga: Merk Motor Yamaha vs Honda

Menurut salah satu wiraniaga Yamaha yang berada di Hall C2 mengatakan PT YIMM memberikan diskon besar-besaran dan yang mendapat potongan harga paling tinggi yaitu Yamaha R25 mencapai Rp 2,5 juta. Dirinya menambahkan dengan diskon besar tersebut membuat calon konsumen banyak yang mendatangi booth Yamaha di IIMS 2016.

Tidak hanya Yamaha R25 saja namun model motor sport lain juga ikut mendapat potongan harga, salah satunya yaitu Yamaha R15 yang khusus di IIMS ini memperoleh diskon sebesar Rp 2 juta. Sementara itu untuk produk anyar yang baru saja diluncurkan yakni Yamaha Xabre hanya memperoleh diskon Rp 1 juta saja sedangkan untuk Yamaha Mio M3 pabrikan asal Jepang ini memberikan potongan harga mencapai Rp 2 juta.

Hanya saja untuk motor matik bongsor andalannya yakni Yamaha NMAX 150 tidak memperoleh diskon sama sekali, kendati demikian tetap saja banyak konsumen yang membeli pesaing Honda PCX tersebut di IIMS 2016.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here