Home Mobil Pertamina Dexlite Dijual Mulai Jumat Ini, Harga Rp 6.750

Pertamina Dexlite Dijual Mulai Jumat Ini, Harga Rp 6.750

1483
0
SHARE

OTONITY.com – Bahan Bakar Baru Pertamina Dexlite, PT Pertamina sudah dipastikan akan meluncurkan bahan bakar baru diesel bernama Pertamina Dexlite. Menurut informasi BBM jenis baru ini akan dipasarkan pada hari Jumat (15/4) ini dengan banderol antara Rp 6 ribu sampai Rp 7 ribu. Menurut M. Iskandar selaku Senior Vice President (SVP) Fuel Marketing And Distribution Pertamina mengungkapkan Dexlite menjadi alternatif baru bagi konsumen dengan kualitas lebih baik dibandingkan bahan bakar solar bersubsidi.

Sementara itu menurut Afandi selaku Vice President Retail Fuel Marketing PT Pertamina (Persero) bahwa Pertamina Dexlite akan tetap dijual ke konsumen dengan harga terjangkau bagi pemilik mobil diesel. Peluncuran Pertamina Dexlite sendiri dilakukan setelah melihat Pertalite yang sudah lebih dulu meraih tanggapan positif dari masyarakat.

Afandi menambahkan untuk tes market pihaknya akan menjual Pertamina Dexlite dengan hara Rp 6.750 dan untuk permulaan bakal didistribusikan ke 33 SPBU di wilayah Jabodetabek. Nantinya apabila mendapat respon yang baik dari masyarakat tidak menutup kemungkinan Dexlite juga akan di jual di luar Jabodetabek.

Pertamina melakukan uji pasar dengan jangka waktu 2 sampai 3 bulan dan akan stok yang tersedia sebanyak 1.500 kilo liter Dexlite. Kendati demikian pihak Pertamina tidak menargetkan penjualan yang tinggi dan hanya berharap bahan bakar barunya ini bisa terjual sebanyak 100 ribu kilo liter sampai Desember 2016 mendatang.

pertamina Dexlite diklaim memiliki kualitas yang lebih baik dibandingkan dengan solar bersubsidi, bahan bakar baru ini punya cetane number 51 dan sulfur maksimal 1.200 ppm sehingga cocok untuk kendaraan diesel dengan emisi Euro2 ke atas.

Memang kualitas dari BBM Dexlite ini lebih rendah jika dibandingkan dengan Pertamina Dex yang memiliki cetane number 53. Kendati demikian ini bisa menjadi alternatif pilihan bagi masyarakat pemilik mobil mesin diesel karena hingga kini harga Pertamina Dex dianggap masih terlalu mahal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here