Home Honda All New Honda CBR150R Terjual 5.231 unit Sepanjang Maret 2016

All New Honda CBR150R Terjual 5.231 unit Sepanjang Maret 2016

1833
0

OTONITY.com – Motor Sport Honda CBR150R Facelift Terbaru Indonesia, PT Astra Honda Motor (AHM) melakukan banyak perubahan pada motor sport 150 cc andalannya yaitu Honda CBR150R dengan mengusung tampilan lebih sporty dan berkelas. Pesaing Yamaha R15 ini secara resmi meluncur pada bulan Februari 2016 lalu dan diperkenalkan langsung oleh dua pebalap Repsol Honda MotoGP yaitu Dani Pedrosa serta Marc Marquez.

Sejak pertama kali diluncurkan All New Honda CBR150R langsung mendapat respon positif dari masyarakat tanah air dan terbukti di sepanjang bulan Maret 2016 saja motor sport full fairing ini sudaht terjual sebanyak 5.231 unit atau naik sekitar 96,2 persen dibandingkan dengan perolehan penjualan pada bulan Februari lalu. Tentu saja raihan penjualan tersebut juga melampaui target yang telah ditetapkan oleh PT AHM dimana pada waktu peluncuran pabrikan berlogo sayap kepak ini menargetkan pemesanan bisa mencapai 1.000 unit dalam satu bulan.

Salah satu alasan mengapa All New Honda CBR150Ry ini semakin diminati yaitu karena secara desain jauh lebih sporty terutama dibagian depan dengan mengusung lampu utama lebih sipit dan juga setang kemudi yang dibuat lebih racing dibandingkan dengan model sebelumnya. Selain itu disektor buritan pun juga mengalami perubahan besar dengan bodi yang lebih lancip dan elegan, sedangkan dibagian kaki-kaki Honda CBR150R 2016 juga memakai ban lebar yang mempermudah pengendara saat berakselerasi di tikungan.

Honda CBR150R 2016 Indonesia

Memang kehadiran Honda CBR150R 2016 ini tidak sebesar saat kelahiran Yamaha R15 yang pada waktu itu langsung terjual ribuan unit dalam beberapa hari saja, kendati demikian pihak AHM optimis motor sport andalannya ini bisa mendongkrak total penjualan di tahun ini, apalagi sebelumnya Honda Indonesia juga sudah lebih dulu menghadirkan All New CB150R StreetFire dengan desain sangat sporty.

Saat pertama kali diperkenalkan di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat pihak AHM berharap New Honda CBR150R bisa memberikan kontribusi sebesar 20 persen dari total penjualan motor sport Honda, namun baru satu bulan setelah peluncurannya saja kendaraan ini sudah langsung memberikan kontribusi yang cukup besar yaitu mencapai 26 persen.

Thomas Wijaya selaku General Manager Sales Division PT Astra Honda Motor mengungkapkan masyarakat ternyata menyambut positif dengan kehadiran generasi terbaru dari Honda CBR150R tersebut karena tidak hanya mendapat perubahan secara desain saja akan tetapi secara performa pun juga lebih ditingkatkan.

“All new CBR 150R ini memang berbeda dengan generasi sebelumnya. Terima kasih atas kepercayaan yang semakin positif terhadap produk sepeda motor Honda, terutama model ini yang memang diproduksi anak bangsa di pabrik AHM,” jelas Thomas Wijaya. Sedikit informasi mengenai pesaing Yamaha R15 ini dibekali mesin baru berkapasitas 150 cc Core Sport ENG DOHC enam percepatan dengan berpendingin cairan yang diklaim sanggup menghasilkan tenaga hingga 17,1 Ps pada putaran 9.000 rpm dan torsi puncak 13,7 Nm pada 7.000 rpm. Dengan hadirnya mesin baru tersebut motor ini sanggup melesat hingga kecepatan puncak 130 kilometer per jam.

Soal harga bisa dikatakan PT AHM memang membanderolnya sedikit lebih mahal dibandingkan dengan model sebelumnya. All New Honda CBR150R 2016 ini sekarang dijual dengan harga Rp 32,5 juta untuk varian warna revolution white dan nitro black sedangkan khusu untuk livery Repsol Honda dibanderol seharga Rp 33,3 juta berstatus on the road Jakarta.

Saat ini All New Honda CBR150R sedang dipajang di gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 guna memikat lebih banyak pecinta motor sport tanah air. Selain CBR150R pihak AHM juga menghadirkan jajaran big bike impor lainnya dan tidak ketinggalan motor sport garang Honda RC213V-S yang merupakan versi jalanan dari tunggangan Marc Marquez dan Dani Pedrosa di ajang balap MotoGP.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here