Home BMW BMW K 1600 GT Dijual Di IIMS 2016 Dengan Banderol Hampir Rp...

BMW K 1600 GT Dijual Di IIMS 2016 Dengan Banderol Hampir Rp 1 Miliar!

953
0

OTONITY.com – Motor BMW K 1600 GT Indonesia 2016, Dari deretan motor premium yang ada di perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 ada satu sosok motor yang menjadi pusat perhatian karena tidak hanya tampangnya saja yang menawan namun secara harga bisa dikatakan sangat fantastis. New BMQ K 1600 GT meluncur di Indonesia dengan banderol mencapai Rp 960 juta berstatus off the road dan itu artinya harga resminya bisa mencapai Rp 1 miliar karena untuk banderol on the road sendiri tinggal menambahkan sekitar 12 persen dari angka sebelumnya.

Aditya Wicaksana selaku Motorcycle Consultant BMW Motorrad Indonesia. mengungkapkan motor sport garang tersebut hanya ada 1 unit saja di Indonesia dan tidak semua importir umum mendapatkan unit yang sama karena jumlahnya sangat terbatas sekali. Motor petualang ini dibekali dengan mesin 6 silinder segaris hasil karya para insinyur pabrikan Jerman dan yang istimewa jarak antara silinder dibuat lebih tipis sehingga dimensi mesin menjadi tidak begitu besar.

Sedangkan untuk kapasitasnya sendiri BMW K 1600 GT mencapai 1.549 cc yang diklaim sanggup menghasilkan tenaga hingga 160 hp dengan didukung oleh teknologi injeksi serta disandingkan pula oleh ride-by-wire throttle system. Sebagai motor premium buatan Eropa sudah pasti BMW K 1600 GT 2016 memiliki segudang kelebihan terutama dari segi performanya karena motor ini diproduksi khusus bagi para pecinta touring.

BMW K 1600 GT Sport IIMS 2016

Untuk membuat nyaman pengendaranya BMW K 1600 GT sudah dibekali dengan cruise control, dua buah speaker, hand grip heater serta tombol pengatur ketinggian windshield yang mirip seperti power window pada kendaraan roda empat. Tidak ketinggalan suspensi elektronik yang dapat diatur melalui panel speedometer full digital.

PT Maxindo Moto Nusantara selaku Distributor resmi motor BMW di pasar tanah air untuk sementara memang hanya menjual satu unit K 1600 GT saja di Indonesia namun tidak menutup kemungkinan jika ada banyak permintaan jumlah dari motor sport petualang tersebut akan ditambah lagi. Seperti yang diungkapkan oleh Mardiono Sugiarto selaku Marketing Manager BMW Motorroad Indonesia, Maxindo Moto.

Sedikit informasi bahwa BMW K 1600 GT sendiri sebenarnya sudah masuk ke Indonesia pada bulan Maret 2016 kemarin namun hingga kini motor besar ini belum juga ada yang membelinya. Sasaran utama dari konsumen BMW K 1600 GT yaitu pecinta motor BMW sejati dan seorang bikers touring. Bagi yang memiliki motor ini sudah pasti akan menjadi orang istimewa karena di seluruh dunia produksi dari K 1600 GT tidak sampai ribuan.

Di pameran IIMS 2016 yang tengah berlangsung di Jakarta International Expo Kemayoran, Jakarta Pusat pihak Maxindo tidak menargetkan penjualan sama sekali dan hanya berharap produknya bisa diterima dengan baik oleh masyarakat sehingga dapat menjual sebanyak mungkin motor gede di pameran tersebut. Selama IIMS 2016 Maxindo memboyong beberapa model mulai dari adventure, urban mobility, sport, touring dan roadster yang dipajang di luar ruangan.

Sedikit informasi mengenai BMW K 1600 GT ini yaitu ada berbagai fitur modern yang siap memanjakan pemiliknya mula dari double rem cakram pada bagian depan dan telah dilengkapi dengan teknologi ABS, kemudian tidak ketinggalan fitur lampu depan dibuat lebih canggih dan modern, Selain itu hadir pula sistem GPS yang membantu sebagai petunjuk lokasi bikers selama perjalanan.

Tidak berhenti disitu saja ada juga sistem audio yang dilengkapi dengan USB port untuk disambungkan ke smartphone, selain itu motor ini telah memakai sistem keyless sehingga tidak memerlukan kunci lagi layaknya mobil modern. Untuk memanjakan pengendaranya BMW K 1600 GT dilengkapi dengan beberapa riding mode mulai dari Rain, Road, Dynamic, Enduro dan Enduro Pro yang bisa dipilih sesuai dengan kondisi jalanan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here