Home Mobil New Nissan X-Trail Impul Tampil Memukau Di IIMS 2016

New Nissan X-Trail Impul Tampil Memukau Di IIMS 2016

1322
0

OTONITY.com – Mobil Nissan X-Trail Impul Indonesia 2016, Di ajang pameran otomotif paling bergengsi di tanah air PT Nissan Motor Indonesia (NMI) sengaja tidak menghadirkan mobil terbaru, namun demikian pabrikan asal Jepang ini turut memamerkan satu unit Nissan X Trail Impul yang mengusung tampilan lebih sporty dan segar dibandingkan dengan model standar. Kehadiran mobil SUV andalan PT NMI tersebut pastinya untuk memberikan kesan baru dan juga menarik minat para pengunjung untuk hadir ke booth PT NMI.

Namun sayangnya meskipun sudah meluncur secara resmi di gelaran IIMS 2016 ternyata PT NMI tidak menjual Nissan X-Trail Impul tersebut dalam waktu dekat ini. Hal itu disampaikan langsung oleh Budi Nur Mukmin selaku GM Marketing Strategy & Product Planning NMI yang mengatakan pihaknya menghadirkan Nissan X-Trail Impul di IIMS 2016 hanya sebatas teaser saja untuk melihat respon dari para pengunjung. Budi menambahkan dirinya ingin melihat konsumen apakah tertarik membeli mobil tersebut dan menanyakan berapa harga yang akan dipatok.

Kendati demikian pihak NMI belum memutuskan apakah nantinya Nissan X-Trail versi impul ini hanya sebatas body kit secara terpisah atau akan dijual secara utuh. Secara desain memang Nissan X-Trail Impuls tampil lebih menawan dengan sentuhan pemakaian body kit mulai dari bumper depan, bumber belakang dan side skirts. Sedangkan ciri khas Impul sendiri terlihat jelas di sektor side skirt.

Nissan X-Trail Impul 2016

Dengan dipamerkannya pesaing Toyota Rush tersebut di booth Nissan di Hall B3 membuat pengunjung semakin penasaran untuk datang melihatnya. Dari segi penampilan memang Nissan X-Trail Impul ini lebih menawan namun untuk ruang kabinnya bisa dikatakan tidak mengalami perubahan sama sekali dibandingkan dengan model-model X-Trail lainnya.

Nissan X-Trail Impul yang hanya sebagai pemanis di IIMS 2016 ini merupakan hasil kreasi khusus dari tuner asal Jepang sehingga tidak mengherankan kalau tampilannya bertambah agresif dan sporty yang cocok bagi para kaum muda berjiwa petualang sejati. Menurut salah satu tenaga penjual di booth Nissan menjelaskan Nissan X-Trail Impul memiliki keistimewaan di sektor eksterior karena tampilannya lebih racing, sedangkan untuk X-Trail Xtremer lebih condong ke offroad yang khusus diciptakan bagi para pecinta adventure.

Paket Impul pada Nissan X-Trail sendiri sebenarnya sudah lebih dulu diperkenalkan di Malaysia pada awal tahun 2016 lalu. Perbedaan dengan yang ada di Indonesia hanya terletak dibagian pengurangan fitur door visor, LED stainless stell kick plates dan velg 18 inci Impul Aura SX-50. Selain itu di Malaysia suspensi yang digunakan juga lebih rendah 30 mm. Soal harga Nissan X-Trail Impul di negeri Jiran tersebut dibanderol lebih mahal Rp 27 juta dibandingkan dengan versi standar.

Tidak menutup kemungkinan jika respon dari masyarakat cukup baik dan juga banyak permintaan PT NMI dipastikan akan memboyongnya juga ke pasar Indonesia, apalagi dengan tampilan barunya tersebut Nissan X-Trail Impul bisa menambah line up dari mobil SUV andalan PT NMI itu mengingat saat ini sudah ada beberapa varian dari X-Trail mulai dari standar hingga versi hybrid.

Selain itu Nissan X-Trail sendiri menjadi andalan bagi keluarga Indonesia selain MPV Nissan Grand Livina karena nyaman digunakan serta dibekali ground clearance yang tinggi sehingga sangat cocok sekali digunakan di jalanan Indonesia yang bergelombang dan sering tergenang banjir ketika musim hujan.

Buat anda yang penasaran dengan tampilan Nissan X-Trail Impul tersebut silahkan kunjungi booth Nissan yang ada di Jakarta International Expo Kemayoran sebelum gelaran tersebut berakhir pada 17 April 2016 mendatang.

 

Source img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here