Thursday, April 14th, 2016 - Honda, Mobil, MPV, News

OTONITY.com – Harga Honda Freed Bekas 2016 Terbaru, Kelahiran Toyota Sienta di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 memang menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Apalagi PT Toyota Astra Motor (TAM) selaku agen pemegang merek resmi dari pabrikan asal Jepang ini yakin mobil MPV terbarunya ini bisa diterima dengan baik oleh para penggemar kendaraan keluarga di tanah air.

Namun menariknya peluncuran Toyota Sienta di Indonesia juga berdampak positif pada bisnis mobil bekas Honda Freed. Menurut Herjanto Kosasih selaku Senior Manager Marketing WTC Mangga mengatakan banyak konsumen yang berpendapat kalau Toyota Sienta tidak begitu memenuhi ekspektasi yang diinginkan oleh para konsumen dan menganggap semua fitur pada Toyota Sienta justru sudah lebih dulu dimiliki oleh Honda Freed.

Selain itu alasan kenaikan harga dari Honda Freed bekas juga disebabkan dari banderol Toyota Sienta yang mencapai Rp 230 juta sampai Rp 295 jutaan. Tentu saja konsumen lebih memilih membeli mobil bekas Honda Freed karena secara fitur sama meskipun dari segi desain Sienta lebih diunggulkan. Tidak hanya itu saja konsumen juga memiliki alasan lain bahwa peminat Toyota Sienta harus menunggu waktu pengiriman hingga bulan Juli mendatang.

Honda Freed Bekas

Herjanto menambahkan harga dari Honda Freed terbaru memang tidak naik secara signifikan, salah satu contohnya yaitu untuk kelahiran 2010 biasanya dijual di bawah Rp 150 juta kini naik sekitar Rp 10 jutaan atau sekarang berada dikisaran Rp 160 juta.

Honda Freed sendiri dikabarkan memang akan mendapat penyegaran baru baik dari sektor eksterior maupun dapur pacunya dalam waktu dekat ini. Sayang PT Honda Prospect Motor (HPM) tidak menyebutkan kapan waktu pasti peluncuran mobil MPV bongsor tersebut.

Sementara itu Toyota Sienta yang hadir di Indonesia merupakan produksi dari PT Toyoyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) dengan beberapa perbedaan dari model yang ada di Jepang. Mobil MPV dengan pintu geser ini diklaim menjadi kendaraan multifungsi yang dibekali ruang kabin lega. Hanya saja tidak semua tipe pada Toyota Sienta ini dilengkapi dengan pintu geser otomatis.

Sedangkan di perhelatan IIMS 2016 pihak Toyota Indonesia tidak menargetkan penjualan sama sekali dan hanya sebatas perkenalan saja ke publik. Bagi konsumen yang melakukan pemesanan baru akan memperoleh unitnya pada bulan Juli mendatang atau setelah lebaran.

Henry Tanoto selaku Vice President Director PT Toyota Astra Motor mengungkapkan kehadiran Toyota Sienta di IIMS 2016 merupakan bagian dalam mendorong industri otomotif pada semester pertama tahun ini dan diharapkan masyarakat bisa menerimanya dengan baik. Untuk tipe-tipe tertentu Sienta sudah dibekali dengan teknologi yang canggih mulai dari dive-in seat, power sliding door dan sistem transmisi CVT. Mobil ini diklaim memiliki kandungan lokal lebih dari 70 persen dan akan diproduksi di pabrik Toyota yang ada di Karawang, Jawa Barat.

Sedangkan untuk Honda Freed memang dari segi penjualan tidak begitu bagus dalam dua tahun terakhir. Padahal secara desain mobil ini sudah cukup mengesankan termasuk dibekali fitur yang berkelas. Sayangnya PT HPM sudah cukup lama tidak melakukan penyegaran ataupun perombakan karena dianggap kalah bersaing dengan MPV lain seperti Toyota Avanza, Honda Mobilio dan Suzuki Ertiga.

Yang menarik menurut sumber di laman lokal Jepang menyebutkan Honda Freed terbaru siap diproduksi dengan tampilan lebih sporty dan mengusung mesin 1.0 liter turbo. Meskipun belum ada kabar apakah mobil tersebut masuk ke Indonesia atau tidak namun yang jelas Honda Freed generasi terbaru akan lebih bertenaga dibandingkan sebelumnya.

Berikut Harga Mobil Bekas Murah Di Bawah Rp 20 Juta (Bag. 2)

Berikut Harga Mobil Bekas Murah Di Bawah Rp 30 Juta (Bag. 2)

New Honda Mobilio 2017 Indonesia, Fitur Lebih Canggih

Mobil Toyota Starlet Bekas Masih Punya Banyak Peminat

Inilah Penyebab Harga Toyota Corolla DX Bekas Masih Mahal

Yamaha Jupiter MX 135 Harga, Fitur, Kelebihan Dan Kekurangan

Cara Mengurus Perpanjang SIM A, SIM C Dan SIM B

Yamaha MT-25 2017 Harga, Fitur Dan Kelebihan

Harga Moge Indian 2017 Di Indonesia Mulai Rp 400 – 800 Jutaan

Spesifikasi Mobil Porsche Macan Terbaru 2017 Indonesia