Home Datsun New Datsun redi-GO 2016 Akhirnya Resmi Meluncur

New Datsun redi-GO 2016 Akhirnya Resmi Meluncur

1335
0

OTONITY.com – Mobil SUV Datsun redi-GO Terbaru 2016, Untuk pertama kalinya Datsun akhirnya meluncurkan mobil SUV mungil mereka yang digadang-gadang bakal dibanderol murah. Mobil bernama Datsun redi-Go ini akan bersanding dengan dua varian yang lebih dulu meluncur yaitu Datsun GO dan GO+. Hanya saja untuk redi-GO baru bisa dijual di India dan belum diketahui negara mana saja yang akan ikut memasarkan mobil tersebut.

Datsun redi-GO menggabungkan antara konsep sebuah crossover yang memiliki tampang garang namun tetap lincah layaknya sebuah kendaraan hatchback. Bahkan pihak Datsun India menggunakan platform baru pada mobil ini dan mengklaim bahwa Datsun redi-GO memiliki handling yang nyaman serta performa cukup menjanjikan.

Secara desain New Datsun redi-GO 2016 yang baru saja diluncurkan ini memiliki tampilan yang sangat mirip dengan versi konsep saat diperkenalkan di tahun 2014 silam mulai dari bentuk grill hexagonal. LED DRL di bagian bumper, taillamps hingga headlamps utama. Selain itu lekukan bodinya pun juga nyaris tidak ada perbedaan sama sekali termasuk pada sektor buritan.

Datsun redi-GO 2016 India

Beralih ke bagian ruang kabin pada Datsun redi-GO 2016 ini mengusung tampilan yang sebenarnya tidak begitu mewah namun tetap mengedepankan kenyamanan bagi pengemudi dan juga penumpangnya. Ruang kabin dari mobil SUV ini lebih luas dibandingkan dengan dua saudaranya karena memiliki bodi yang lebih besar. Selain itu Datsun redi-GO dibekali ground clearance cukup tinggi yaitu mencapai 185 mm sehingga tidak perlu khawatir saat berada di jalan yang berlubang ataupun tidak rata.

Berbicara soal dapur pacunya memang Datsun redi-GO hanya dibekali mesin 3 silinder dengan kapasitas 800 cc yang sama seperti milik Renault Kwid. Sedangkan untuk pendukungnya hanya ada sistem transmisi manual lima percepatan. Namun untuk besaran tenaga maupun torsi yang dimiliki pihak Datsun India belum merilisnya dan baru akan diumumkan ke publik saat sudah siap untuk dipasarkan nanti. Diperkirakan harga mobil ini di India hanya berkisar antara Rp 50 juta sampai Rp 60 juta saja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here