Home Motor Motor Sport New Suzuki Gixxer 150 Dan Gixxer SF 2016 Resmi Meluncur, Ini Harga...

New Suzuki Gixxer 150 Dan Gixxer SF 2016 Resmi Meluncur, Ini Harga Barunya

1270
0

OTONITY.com – Motor Sport Suzuki Gixxer Terbaru 2016 Di India, Suzuki India akhirnya meluncurkan motor sport terbaru mereka yaitu Suzuki Gixxer dan Gixxer SF dengan menggunakan rem jenis cakram baik dibagian depan dan belakang. Sebenarnya beberapa waktu lalu Suzuki India sudah meluncurkan dua motor sport tersebut namun masih menggunakan rem tromol. Kali ini dengan hadirnya rem cakram sudah pasti membuat tampilannya lebih menarik dan bertambah sporty.

Seperti yang dilansir oleh laman Indianautosblog Suzuki Gixxer dengan rem cakram ini dibanderol INR 88,699 atau jika dirupiahkan setara dengan Rp 17,5 juta. Sementara itu untuk Suzuki Gixxer SF dipasarkan dengan harga lebih mahal yaitu INR 98,694 atau setara dengan Rp 19,5 juta. Kedua model ini dibekali rem cakram belakang dengan ukuran diameter 240 mm, sedangkan untuk yang bagian depan mengusung rem cakram ukuran 266 mm. Selain menambah tampilan lebih stylish dengan hadirnya rem cakram sudah pasti menambah tingkat keselamatan dan keamanan selama berkendara.

Suzuki Gixxer 2016

Hanya saja untuk model terbaru ini tidak ada perubahan sama sekali secara desain ataupun tambahan aksesoris yang terdapat pada tubuhnya. Baik Suzuki Gixxer maupun Gixxer SF dibekali dengan dapur pacu berkapasitas 154,9 cc satu silinder berpendingin udara yang diklaim sanggup menghasilkan tenaga mencapai 14,8 Ps dan torsi puncak 14 Nm dengan didukung oleh sistem transmisi manual lima percepatan. Walaupun bertubuh besar namun menariknya motor sport asal Jepang ini sanggup menempuh jarak hingga 64 kilometer hanya dengan 1 liter bahan bakar.

Di pasar India kedua motor sport tersebut memiliki pesaing yang cukup berat di kelas 150 cc yaitu melawan Honda CBR150R, Yamaha R15 dan masih banyak lagi. Sayangnya belum ada informasi mengenai kapan motor sport full fairing milik Suzuki bakal dijual di Indonesia. Padahal beberapa waktu lalu PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sempat mengungkapkan kalau pihaknya tengah membuat motor sport baru dengan menggunakan mesin sama seperti milik Suzuki Satria FU150 injeksi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here