Tuesday, April 19th, 2016 - Ducati, Motor, News, Oto Sport

OTONITY.com – Balap MotoGP Lorenzo Ke Ducati 2017, Setelah cukup lama menjadi teka-teki akhirnya pihak Yamaha mengumumkan kalau Jorge Lorenzo secara resmi sudah tidak lagi bergabung dengan tim Movistar Yamaha pada musim MotoGP 2017 mendatang. Menurut tim balap berlogo garpu tala tersebut Lorenzo ingin memulai tantangan baru. Meskipun sudah dipastikan cerai namun Yamaha Motor Co., Ltd berharap Lorenzo bisa semakin berkembang di MotoGP masa mendatang dengan tim barunya.

Jorge Lorenzo sendiri telah bergabung bersama tim Yamaha dari musim 2008 silam atau tepatnya setelah pebalap kelahiran Spanyol ini naik kelas ke ajang balap tertinggi. Dibawah tim pabrikan asal Jepang tersebut Lorenzo sukses memberikan banyak gelar mulai dari titel juara dunia musim 2010, 2012 dan 2015 serta sepanjang karirnya Lorenzo sudah 41 kali naik podium pertama dan total 99 kali di podium dalam 141 balapan yang telah ia lalui.

Berbeda dengan Lorenzo yang tidak ingin memperpanjang kontraknya dengan Yamaha, sang maestro Valentino Rossi justru sudah melakukan tanda tangan kontrak baru dengan durasi dua tahun dan itu berarti pebalap Italia ini akan tetap bersama Yamaha hingga musim 2018 mendatang. Sayangnya belum ada kabar resmi dari pihak Yamaha mengenai siapa yang akan menggantikan Lorenzo untuk musim depan. Namun menurut spekulasi yang beredar pebalap muda dari tim Suzuki yaitu Maverick Vinales sedang masuk radar tim Yamaha.

Lorenzo Pindah Ke Ducati 2017

Lalu bergabung dengan tim apa Lorenzo musim depan? Jawabannya sudah mulai menemui titik terang dan juara dunia 2015 ini dipastikan bergabung dengan tim Ducati. Tim balap asal Italia tersebut mengumumkan sudah menyepakati kalau Lorenzo akan menjadi pebalap mereka untuk tahun depan dengan durasi kontrak selama dua musim yaitu MotoGP 2017 dan 2018. Pihak Ducati sendiri masih belum memutuskan siapa yang akan menemani Lorenzo apakah Andrea Dovizioso atau Andrea Iannone.

Rumor mengenai hengkangnya Lorenzo dari tim Yamaha sudah mulai ramai diberitakan sejak akhir musim 2015 lalu dimana saat itu dirinya sempat berseteru dengan Valentino Rossi, kemudian berita tersebut semakin menguat setelah di seri perdana MotoGP yang berlangsung di Bahrain Yamaha menyodorkan kontrak baru pada dua pebalapnya tersebut namun hanya Rossi yang menyetujuinya sedangkan Lorenzo tidak kunjung melakukannya dan itu membuat pihak Yamaha kehabisan waktu untuk menunggu tanda tangan dari pebalap berusia 29 tahun tersebut.

Motor Ducati sendiri terkenal dengan tenaganya yang sangat agresif dan bahkan diklaim lebih cepat dibandingkan dengan tunggangan tim Honda ataupun Yamaha, hanya saja motor Desmosedici GP tersebut masih terlalu liar ketika berada di tikungan sehingga menyulitkan pebalap untuk bermanuver. Valentino Rossi sendiri sudah pernah merasakan menunggangi motor Ducati di tahun 2010 namun hasilnya kurang begitu memuaskan dan kemudian kembali ke Yamaha di musim 2012.

Patut kita tunggu aksi Jorge Lorenzo bersama Ducati apakah bisa semakin ganas atau justru menurun seperti yang terjadi pada Rossi beberapa tahun lalu. Ducati pernah meraih kejayaan ketika bersama Casey Stoner dalam beberapa musim namun sayangnya pebalap asal Australia tersebut memilih untuk pensiun dini.

Namun yang menarik Ducati ternyata tidak hanya mengincar Jorge Lorenzo saja akan tetapi sedang memantau Marc Marquez untuk ikut bergabung pula, teka-teki mengenai pendamping Lorenzo sendiri sampai saat ini juga masih menjadi spekulasi dan menurut Direktur Ducati Sport yaitu Paolo Ciabatti pihaknya belum memutuskan apa-apa soal kontrak Iannone dan Dovizioso.

Dirinya menambahkan kalau saat ini Ducati tengah dalam pembicaraan dengan Marquez untuk bisa bergabung pada musim 2017 mendatang. Meskipun begitu Ducati juga ingin melihat penampilan Iannone dan Dovizioso di musim 2016 ini sambil menunggu respon dari Marquez.

Berikut Jadwal Lengkap MotoGP 2017 Serta Daftar Pembalap

Marquez Juara Dunia MotoGP 2016 Dengan 9 Rekor Baru

Peluang Juara Rossi Juara Dunia MotoGP 2016 Hampir Mustahil

Ini Spesifikasi MotoGP Mini Di Yamaha VR46 Master Camp

Ini Klasemen Terbaru MotoGP 2016 Usai Seri Inggris

Yamaha Jupiter MX 135 Harga, Fitur, Kelebihan Dan Kekurangan

Cara Mengurus Perpanjang SIM A, SIM C Dan SIM B

Yamaha MT-25 2017 Harga, Fitur Dan Kelebihan

Harga Moge Indian 2017 Di Indonesia Mulai Rp 400 – 800 Jutaan

Spesifikasi Mobil Porsche Macan Terbaru 2017 Indonesia