Home Motor Daftar Motor Terlaris Yamaha Di Gelaran IIMS 2016

Daftar Motor Terlaris Yamaha Di Gelaran IIMS 2016

726
0

OTONITY.com – Motor Yamaha Terlaris Di IIMS 2016, Ajang pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 menjadi awal bangkitnya industri otomotif dalam negeri yang sempat terpuruk sejak satu tahun terakhir. Terbukti selama 11 hari gelaran yang berlangsung di Jakarta International Expo Kemayoran Jakarta Pusat tersebut tercatat berhasil membukukan transaksi hingga 2,2 triliun lebih dan tentu saja hal itu sudah mencapai target yang telah ditetapkan oleh pihak Dyandra Promosindo selaku penyelenggara IIMS 2016.

Ajang pameran ini juga dimanfaatkan oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) yang menghadirkan beberapa model andalan dan selama gelaran tersebut pabrikan berlogo garpu tala ini sukses menjual kendaraannya sebanyak 343 unit sepeda motor. Dari seluruh angka tersebut penyumbang tertinggi berhasil diraih oleh motor matik bongsor New Yamaha NMAX 150 yang mencatat penjualan sebanyak 250 unit. Sementara itu di peringkat kedua ada Yamaha Xabre 150 yang baru saja diluncurkan dengan memperoleh penjualan mencapai 35 unit.

Motor sport versi telanjang dari Yamaha R15 ini ternyata mulai diminati oleh masyarakat Indonesia karena dengan berbekal tampang lebih agresif serta mengusung bodi garang Yamaha Xabre dibanderol dengan harga hanya Rp 30 juta. Apalagi motor sport naked ini juga memiliki segudang kelebihan mulai dari lampu LED sebagai penerangan hingga suspensi depan model upside down dan swing arm aluminium serta didukung pula oleh velg lebar dibagian belakang maupun depan.

Yamaha Motor Sport 2016 Indonesia

Tidak hanya Yamaha Xabre saja yang laris manis namun R15 pun juga menjadi buruan selama IIMS 2016 berlangsung, tercatat motor sport full fairing berkapasitas 150 cc tersebut sudah terjual sebanyak 19 unit. Sementara itu di segmen motor matik ada Yamaha Mio Z yang baru saja diluncurkan beberapa pekan lalu memimpin dikelasnya dengan penjualan sebanyak 26 unit, sementara itu Yamaha Fino 125 Blue Core juga menyumbang penjualan lumayan tinggi yaitu 25 unit dan disusul oleh motor matik sporty Yamaha Aerox 125LC sebanyak 18 unit.

Untuk segmen big bike PT YIMM memang tidak begitu meraih penjualan yang tinggi dan hanya mampu menjual sebanyak 14 unit saja. Hal tersebut dikarenakan di segmen ini motor sport yang ditawarkan oleh pabrikan asal Jepang tersebut jauh lebih tinggi dibandingkan dengan motor matik ataupun motor sport 150 cc. Yamaha MT09 Tracer yang baru saja diluncurkan menjadi penyumbang tertinggi dengan disusul kemudian ada Yamaha R6 yang saat pameran IIMS 2016 dijual dengan promo khusus yaitu konsumen berhak memperoleh hadiah langsung berupa helm Arai dan knalpot slop in Akrapovic racing seharga Rp 16 juta.

Sebenarnya bukan hal yang mengejutkan kalau Yamaha NMAX 150 menjadi model paling laris selama IIMS 2016 mengingat di hari-hari biasa saja penjualan skuter bongsor pesaing Honda PCX ini juga laris manis dan bahkan sangat diminati di beberapa negara. Motor matik bergaya elegan ini dibekali dengan tubuh yang besar serta ada kaca pelindung dibagian depan layaknya motor sport. Sementara itu di sektor dapur pacu Yamaha NMAX dibekali mesin 155 cc dengan didukung teknologi Blue Core yang diklaim sanggup menghasilkan tenaga maksimal namun tetap hemat bahan bakar.

Di gelaran IIMS 2016 PT YIMM juga menghadirkan empat varian motor dengan livery MotoGP 2016 yang tentunya ditawarkan khusus bagi penggemar tim Movistar di ajang balap paling bergengsi tersebut. Empat motor dengan livery khusus tersebut diantaranya Yamaha R15, MX King 150, R25 dan Yamaha V-Ixion Advance.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here