Home Mobil Harga Mobil Honda Civic 2016 Segera Meluncur Di Singapura, Harga Tembus Rp 1 Miliar!

Honda Civic 2016 Segera Meluncur Di Singapura, Harga Tembus Rp 1 Miliar!

745
0

OTONITY.com – Harga Honda Civic 2016 Terbaru Di Singapura, Di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 yang telah berakhir pada tanggal 17 April lalu PT Honda Prospect Motor (HPM) secara resmi meluncurkan mobil sedan All New Honda Civic generasi sepuluh dengan tampilan yang jauh lebih berkelas dan garang dibandingkan sebelumnya. Selain diluncurkan di Indonesia pesaing Mazda2 sedan ini juga sudah lebih dulu mengaspal di Thailand dengan debutnya di pameran Bangkok International Motor Show (BIMS) 2016 beberapa bulan lalu.

Tidak hanya Indonesia dan Thailand saja namun dalam waktu dekat Honda Singapura pun juga akan memboyong mobil sedan sporty tersebut ke negara Singa tersebut, seperti yang dikutip dari laman Paultan bahwa tanda-tanda kedatangan All New Honda Civic 2016 ke Singapura mulai terkuak setelah adanya bocoran brosur di media online dan bahkan saat ini konsumen di negara tersebut sudah bisa melakukan pemesanan.

Yang menarik jika di Indonesia harga dari All New Honda Civic 2016 hanya berkisar Rp 400 jutaan namun di negara Singapura Civic dengan mesin turbo ini dibanderol jauh lebih mahal yaitu mencapai 109.000 dolar Singapura atau jika dirupiahkan bisa setara dengan Rp 1,06 miliar. Angka yang cukup fantastis bagi masyarakat Indonesia namun hal itu sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Singapura karena pemerintah di negara tersebut memberlakukan pajak kendaraan dengan sangat tinggi yang bertujuan untuk mengurangi pengguna kendaraan pribadi agar beralih ke transportasi massal.

Honda Civic 2016 Indonesia

Seperti diketahui Honda Civic model terbaru ini dibekali mesin berkapasitas 1.6 liter SOHC i-VTEC yang sanggup menghasilkan tenaga mencapai 125 Ps pada putaran 6.500 rpm dan torsi puncak hingga 152 Nm pada 4.300 rpm. Tenaga dari mesin tersebut didukung pula oleh sistem penggerak roda depan dengan transmisi CVT. Dengan adanya dapur pacu tersebut pihak Honda mengklaim mobil sedan anyar ini bisa melesat lebih cepat atau hanya membutuhkan waktu 11,6 detik untuk bisa mencapai kecepatan 0-100 kilometer per jam.

Tidak hanya mesinnya saja yang luar biasa namun dari segi desain pun Honda Civic 2016 juga dibuat lebih sempurna dan berkelas, misalnya saja dari sektor depan dengan hadirnya lampu senja LED dan disandingkan pula lampu utama halogen yang memberikan penerangan sangat terang. Tidak ketinggalan beberapa fitur canggih pun disematkan di dalam mobil ini termasuk smart keyless entry system, lalu ada juga starter mobil menggunakan tombol, fitur rem parkir elektrik dan mode Econ.

Beralih ke ruang kabinnya pihak Honda memberikan banyak sentuhan baru mulai dari jok kulit dengan tampilan lebih segar hingga dashboard baru yang membuat semakin mewah. Tidak hanya itu saja dibagian depan sudah terpasang head unit baru dengan layar sentuh 7 inch dan terdapat pula port HDMI, colokan USB, 8 buah speaker dan juga lingkar kemudi dilengkapi dengan beberapa sistem seperti tombol multifungsi untuk mengatur cruise control, paddle shifter dan audio.

Untuk memberikan kenyamanan dan keamanan yang lebih baik Honda Civic 2016 sudah memiliki beberapa fitur keselamatan mulai dari dua airbag, sistem pengereman ABS, hill start assist dan vehicle stability assist (VSA).

Dengan berbagai kelebihan yang dimilikinya tersebut pantas kalau All New Honda Civic dinobatkan sebagai Best Car of The Show IIMS 2016. Penilaian yang diberikan tersebut dilakukan oleh dewan juri yang terdiri dari wartawan otomotif senior di tanah air. Selain itu dengan tampilan barunya itu Honda Civic juga selalu menjadi perhatian para pengunjung dan tidak sedikit pula yang tertarik untuk membelinya. tercatat baru seminggu penyelenggaraan IIMS 2016 pihak Honda mengklaim mobil sedan anyar itu sudah terpesan 100 unit.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here