Wednesday, April 20th, 2016 - Mobil, Motor, News

OTONITY.com – Premium Dihapus Tahun 2019, PT Pertamina (Persero) menargetkan bahan bakar jenis premium akan berhenti dipasarkan pada tahun 2019 mendatang dan kemudian digantikan dengan jenis bahan bakar lain termasuk Pertalite yang saat ini sudah semakin diminati oleh masyarakat tanah air.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ahmad Bambang selaku Direktur Pemasaran dan Niaga PT Pertamina bahwa presentase pengguna premium ke Pertamax pada triwulan pertama mencapai 21 persen, dirinya memprediksi pada tahun depan bisa sampai 50 persen dan tidak menutup kemungkinan di 2019 nanti bisa hilang semua pengguna premium karena beralih ke Pertalite dan Pertamax.

Sementara itu M Iskandar selaku Senior Vice President Fuel Marketing Pertamina menjelaskan selisih harga yang tipis antara BBM non subsidi dengan BBM subsidi menjadi alasan tersendiri mengapa masyarakat mau beralih ke jenis bahan bakar yang beroktan tinggi, ditambah lagi pengguna kendaraan sudah semakin sadar dalam merawat kendaraannya dan memang dengan menggunakan BBM berkualitas bisa menjaga mesin motor atau mobilnya menjadi lebih baik.

Iskandar memperkirakan pengguna BBM nonsubsidi akan terus bertambah seiring dengan perkembangan teknologi pada kendaraan yang mengharuskan pemiliknya untuk mengisi bahan bakar lebih baik. Rencana dihapusnya Premium juga disambut baik oleh beberapa pelaku otomotif termasuk PT Astra Daihatsu Motor (ADM). Rudi Ardiman selaku Division Head Corporate Planning mengungkapkan pada intinya pihaknya akan selalu mendukung program pemerintah.

Rudy menambahkan secara teknologi Daihatsu sudah cukup mumpuni karena telah menggunakan mesin yang modern sehingga tidak ada masalah apabila harus menggunakan bahan bakar dengan oktan diatas 90 salah satunya yaitu Daihatsu Ayla.

Kendati demikian menurut Rudy masalah akan terjadi pada masyarakat karena akan berimbas langsung terhadap segi perekonomian. Dengan harus beralih ke bahan bakar lebih tinggi sudah pasti harganya pun juga lebih mahal dibandingkan dengan bahan bakar premium.

Pertalite Siap Dipasarkan, BBM Pengganti Premium

Ini Efek Mencampur Premium dan Pertamax!

Yamaha Jupiter MX 135 Harga, Fitur, Kelebihan Dan Kekurangan

Cara Mengurus Perpanjang SIM A, SIM C Dan SIM B

Yamaha MT-25 2017 Harga, Fitur Dan Kelebihan

Harga Moge Indian 2017 Di Indonesia Mulai Rp 400 – 800 Jutaan

Spesifikasi Mobil Porsche Macan Terbaru 2017 Indonesia