Home Mobil GIIAS Makassar Auto Show 2016 Dipastikan Berlangsung 18-22 Mei

GIIAS Makassar Auto Show 2016 Dipastikan Berlangsung 18-22 Mei

614
0

OTONITY.com –Pameran GIIAS Makassar 2016 Dimulai 18 Mei, Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) akan memulai ajang pameran otomotif di beberapa kota dan salah satunya berada di Makassar, Sulawesi Selatan. Bertajuk GIIAS Makassar Auto Show 2016 pihak penyelenggara akan menggelar ajang tersebut mulai tanggal 18-22 Mei 2016 dengan berlokasi di Four Points by Sheraton. Lokasi tersebut berada di antara pusat perbelanjaan kota Makassar sehingga mudah dijangkau oleh semua masyarakat.

Perlu diketahui bahwa Makassar merupakan kota terbesar di wilayah Indonesia Timur yang memiliki potensi cukup potensial dalam perkembangan perekonomian otomotif dalam negeri. Tidak mengherankan kalau pihak GAIKINDO berani membuka pameran otomotif di kota tempat tinggal Wakil Presiden Jusuf Kalla tersebut. Meskipun tidak sebesar pameran GIIAS pusat yang berada di BSD City, Tangerang namun diharapkan GIIAS Makassar bisa meningkatkan gairah otomotif nasional yang sempat meredup dalam beberapa tahun belakangan.

Lokasi GIIAS Makassar 2016 akan menempati area pameran seluas 6.350 m2 yang sanggup menampung hingga 1.500 unit mobil. Terdapat empat area berbeda di Four Points ini dan nantinya akan diisi oleh 13 APM kendaraan penumpang, 3 APM kendaraan komersial, Yamaha Bike dan Pemasar komponen after market.

Four Points Lokasi GIIAS Makassar 2016

Sementara itu Kukuh Kumara selaku Sekretaris Umum Gaikindo mengungkapkan pihaknya sangat antusias sekali menyambut GIIAS Makassar Auto Show 2016 karena sebagai acara yang mengawali kegiatan pameran otomotif berskala internasional dari Gaikindo. Dirinya menambahkan antusias masyarakat Makassar pada gelaran tahun ini diharapkan bisa lebih baik dibandingkan tahun lalu.

“Kali ini kami memberikan kesempatan istimewa untuk masyarakat Makassar untuk menikmati berbagai macam produk terbaru dan unggulan dari merek otomotif terbaik di Industri lebih awal,” jelas Kukuh. Tentu saja kali ini GIIAS Makassar akan mengusung konsep dan juga serangkaian acara yang berbeda dengan sebelumnya, sedangkan beberapa APM yang sudah memastikan ikut serta yaitu Honda, Chevrolet, Renault, Mitsubishi Motors, Mitsubishi Fuso, Nissan, Suzuki, Toyota, Mercedes-Benz, Datsun, Chrysler, Daihatsu, KIA, Jeep, UD Truck dan Tata Motors.

Setelah menggelar GIIAS Makassar nantinya pihak Gaikindo juga akan mengadakan pameran serupa di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City mulai 11-21 Agustus 2016 dan disusul kemudian di Surabaya pada tanggal 28 September sampai 2 Oktober 2016.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here