Home Motor Ini 6 Alasan Lorenzo Setuju Pindah Ke Ducati Musim Depan

Ini 6 Alasan Lorenzo Setuju Pindah Ke Ducati Musim Depan

1021
0

OTONITY.com – Lorenzo Ke Ducati Musim MotoGP 2017, Jorge Lorenzo dipastikan tidak akan memperkuat Yamaha pada musim 2017 mendatang karena pebalap kelahiran Spanyol ini lebih memilih Ducati. Tentu saja keputusan tersebut menimbulkan pro dan kontra karena banyak yang menganggap kepindahan Lorenzo dikarenakan sudah tidak akur lagi dengan Valentino Rossi, kendati demikian tidak sedikit pula yang mendukung keputusan juara dunia 2015 tersebut dengan alasan ingin memiliki tantangan baru.

Rumor kepindahan Lorenzo sendiri sudah mulai berhembus sejak seri perdana MotoGP 2016 yang berlangsung di Qatar, saat itu Yamaha menyodorkan kontrak baru pada kedua pebalapnya namun hanya Rossi yang mau bertanda tangan sedangkan Lorenzo masih enggan untuk melakukannya. seperti yang dilansir oleh motorcycle ada beberapa penyebab mengapa Lorenzo kemudian memilih hengkang dari Yamaha. Berikut alasannya :

  1. Ingin Tantangan Baru

Seperti yang semua pecinta balap ketahui sejak pertama kali naik ke kelas MotoGP Jorge Lorenzo langsung dipinang Yamaha dan bersama pabrikan asal Jepang ini Fuera sudah mendapatkan semua yang diinginkan mulai dari pole position, lap tercepat, naik podium puluhan kali dan tentu saja meraih tiga gelar juara dunia. Tentu dengan usianya yang sudah menginjak 28 tahun Lorenzo ingin tantangan baru dengan motor yang berbeda dibandingkan dengan Yamaha M1.

  1. Jadi yang pertama

Semenjak berada di Yamaha Lorenzo selalu berada di bawah bayang-bayang Valentino Rossi, padahal jika berbicara soal skill Lorenzo layak untuk disejajarkan dengan legenda MotoGP tersebut, namun sepertinya Yamaha memang selalu memilih Rossi untuk menjadi yang pertama karena dianggap sebagai ikon. Dengan pindah ke tim Ducati maka sudah pasti Lorenzo akan selalu menjadi yang pertama dan mendapatkan semua pelayanan yang tidak diperoleh selama di Yamaha.

  1. Gaji lebih besar

Alasan berikutnya yaitu masalah gaji karena pihak Ducati berani membayar Lorenzo dengan mahar tinggi dan jauh lebih banyak dibandingkan dengan Yamaha. Menurut laman motorcycle.com Lorenzo pindah ke Ducati dengan gaji sebesar 15 juta euro dan akan menjadikannya sebagai pebalap termahal di musim 2017 mendatang.

  1. Ingin jadi legenda

Sehebat apapun Lorenzo jika masih berada dibawah bayang-bayang Valentino Rossi sudah pasti akan sangat sulit dikenang oleh semua pecinta balap. Inilah yang mungkin menjadi alasan Lorenzo untuk pindah ke Ducati karena dengan demikian dirinya akan memperoleh jati dirinya sendiri tanpa ada tekanan dari pebalap lain.

  1. Warna Motor

Mungkin bukan alasan yang paling masuk akal, namun dengan warna motor dominan merah pada Ducati sudah pasti memancarkan aura lebih beringas dan sangar dibandingkan dengan warna biru yang selama ini melekat pada motor Yamaha.

  1. Motor Ducati lebih cepat

Alasan yang terakhir ini sudah pasti semua orang tahu kalau motor Ducati lebih cepat dibandingkan para pesaing lainnya termasuk Yamaha M1 tunggangan Lorenzo sebelumnya. Pabrikan berlogo garpu tala ini dianggap selalu meraih prestasi manis karena keahlian para pebalapnya sedangkan untuk Ducati ataupun Honda tidak hanya skill pebalap saja namun mesinnya pun juga lebih ganas dan cepat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here