Home Mobil Mobil MPV China Bakal Ikut Ramaikan GIIAS 2016?

Mobil MPV China Bakal Ikut Ramaikan GIIAS 2016?

621
0

OTONITY.com – Mobil China Terbaru 2016 Di Indonesia, Ajang Gaikindo Indonesia International Motor Show (GIIAS) 2016 yang rencananya akan berlangsung pada bulan Mei mendatang bakal menjadi debut pertama mobil MPV China hasil kerjasama antara SAIC-GM Wuling (SGMW) motor Indonesia selaku agen pemegang merek mobil Wuling di tanah air. Kabarnya produk baru yang diproduksi di Indonesia tersebut sudah siap diperkenalkan dan gelaran GIIAS menjadi lokasi yang sangat tepat.

Menurut salah satu sumber internal Wuling mengatakan ada dua mobil MPV China yang akan dipamerkan di perhelatan yang digelar di Indonesia Convention and Exhibition (ICE), Kawasan BSD City, Tangerang tersebut. Namun sumber tersebut belum mengetahui apakah hanya akan memperkenalkan saja atau membuka pemesanan.

Meskipun belum diketahui mengenai model apa yang akan diboyong di GIIAS 2016 namun sudah bisa ditebak kemungkinan salah satunya yaitu Wuling Hong Guang S1. Perlu diketahui mobil MPV terbaru tersebut di negara asalnya dibanderol 65.800 yuan atau jika dirupiahkan setara dengan Rp 136 juta. Namun tidak menutup kemungkinan harga dari Hong Guang S1 di Indonesia bakal lebih murah mengingat mobil ini diproduksi sendiri di pabrik manufaktur Wuling berlokasi di Greenland Industrial Center, Cikarang, Jawa Barat dengan kapasitas produksi bisa mencapai 150 ribu unit per tahun.

Hadirnya Wuling Hong Guang S1 sudah pasti akan semakin meramaikan pasar MPV dan bakal bersaing melawan beberapa mobil keluarga yang sudah lebih dulu meluncur seperti Honda Mobilio, Toyota Avanza, Daihatsu Xenia dan Suzuki Ertiga. Akan tetapi jika dilihat dari segi harganya bisa saja mobil ini lebih cocok untuk bersaing melawan mobil-mobil LCGC. Kita tunggu saja perkembangan selanjutnya dari pihak Wuling Indonesia. Menurut informasi MPV Wuling ini siap dipasarkan di Indonesia pada akhir tahun 2016 atau di awal 2017.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here