Home Mobil Harga Mobil Toyota NAV1 2016 Indonesia Varian Baru Dipasarkan, Harga Rp 550 Jutaan

Toyota NAV1 2016 Indonesia Varian Baru Dipasarkan, Harga Rp 550 Jutaan

1333
0

OTONITY.com – Harga Toyota NAV1 Indonesia Terbaru 2016,Sempat ada kabar kalau PT Toyota Astra Motor (TAM) akan menghentikan produksi dari Toyota NAV1 setelah kehadiran Sienta beberapa waktu lalu. Bahkan pada saat itu banyak pihak yang menganggap produksi Toyota NAV1 segera dihentikan agar pihak TAM bisa lebih berkonsentrasi dalam memenuhi permintaan dari mobil MPV terbaru yang telah diluncurkan. Namun anggapan tersebut ternyata salah dan pihak Toyota sendiri mengungkapkan kalau Toyota NAV1 berbeda pasar dari Toyota Sienta meskipun sama-sama memakai pintu geser.

Menurut pihak TAM Toyota NAV1 dibanderol dengan harga lebih tinggi yang mengincar konsumen kelas menengah ke atas. Sementara itu New Toyota Sienta dijual dengan harga lebih murah dan berada diantara Toyota Avanza serta Kijang Innova. Rouli Sijabat selaku Public Relation Manager PT Toyota Astra Motor mengungkapkan hingga saat ini NAV1 masih tetap ada peminatnya dan bahkan kini sedang dipersiapkan varian baru bernama NAV-1 V Welcab. Hanya saja mobil MPV bongsor terbaru tersebut dijual dalam bentuk order dan unitnya baru akan diterima oleh konsumen empat bulan kemudian.

New Toyota NAV1 V Welcab sebenarnya mengusung tampilan dan juga desin dari tipe V, hanya saja terdapat tambahan fitu berupa Welcab Chair yang terdapat pada bagian penumpang. Sedangkan untuk masalah harga PT TAM membanderol varian baru ini mencapai Rp 550 jutaan. Varian anyar ini diharapkan bisa memenuhi mobilitas para penggunanya terutama keluarga yang ingin jalan-jalan bersama karena dibekali ruang kabin lega dan nyaman.

Toyota NAV1 Terbaru

Dengan segera dijualnya Toyota NAV1 V Welcab sudah cukup membuktikan kalau TAM tidak berniat untuk menghentikan produksi dari mobil MPV pintu geser tersebut, hanya saja karena permintaan yang cukup kecil maka pihak Toyota Indonesia juga tidak memproduksinya dalam jumlah yang banyak salah satunya yaitu dengan cara pemesanan order.

Berita mengenai akan dihentikannya produksi Toyota NAV1 muncul pada akhir 2015 setelah pihak TAM memastikan akan meluncurkan Toyota Sienta untuk bersaing melawan Honda Freed dan sudah diperkenalkan secara resmi pada IIMS 2016 kemarin. Namun TAM selaku Agen Tunggal Pemegang Merek mobil Toyota di tanah air memastikan kalau Toyota NAV1 tetap dijual dan berdampingan dengan Toyota Sienta.

Seperti yang dijelaskan oleh Henry Tanoto beberapa waktu lalu bahwa segmen NAV1 dengan Toyota Sienta jelas sangat berbeda karena NAV1 lebih condong ke model mobil premium. Henry menambahkan Toyota Sienta lebih cocok digunakan untuk kebutuhan sehari-hari dengan menyasar konsumen kelas menengah ke bawah. Sedangkan kepala Divisi Pemasaran TAM yaitu Anton Jimmy menjelaskan bahwa Toyota NAV1 akan tetap dijual karena masih ada peminatnya.

Sedikit informasi mengenai Toyota NAV1 pertama kali meluncur di pasar Indonesia pada bulan Desember 2012 lalu dan baru satu kali mendapatkan penyegaran yaitu di tahun 2014. Itulah yang membuat peminat dari mobil keluarga ini tidak begitu banyak dibandingkan dengan mobil MPV lainnya. Padahal di negara asalnya yakni Jepang NAV1 sudah beberapa kali melakukan penyegaran dan bahkan generasi terbarunya pun sudah meluncur dengan tampilan jauh lebih segar.

Bisa jadi dengan hadirnya varian baru dengan sedikit perubahan pada New Toyota NAV1 V Welcab bisa mengangkat penjualan dari mobil MPV ini. Bahkan pihak TAM memastikan kalau model anyar ini akan memanjakan para konsumen kelas atas dengan menyuguhkan kenyamanan yang lebih baik dibandingkan varian-varian lainnya.

Toyota NAV1 V Welcab sendiri juga sempat dipajang di IIMS 2016 dan menarik perhatian banyak pengunjung. Hanya saja TAM memang sengaja menjadikan mobil tersebut sebatas display saja sehingga konsumen yang berminat harus menunggu hingga beberapa bulan untuk bisa memilikinya. Sampai saat ini Toyota NAV1 yang dijual di Indonesia masih didatangkan secara CKD atau terurai dengan banderol mencapai Rp 396,35 juta sampai Rp 415,7 juta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here