Home Honda All New Honda Civic 2016 Juga Dijual Di Australia, Harga Mulai Rp...

All New Honda Civic 2016 Juga Dijual Di Australia, Harga Mulai Rp 228 Jutaan

766
0

OTONITY.com – Mobil Sedan Honda Civic 2016 Terbaru, Setelah mendarat di Thailand kemudian disusul Indonesia melalui ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 yang berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat All New Honda Civic dikabarkan juga akan meluncur di Australia pada bulan Juni 2016 mendatang. Generasi sepuluh dari mobil sedan paling populer milik Honda ini rencananya bakal tersedia dalam lima tipe yaitu 1,8 VTi, 1,8 VTi-S, 1,5 VTi-L, 1,5 RS dan 1,5 VT-LX.

Seperti diketahui All New Honda Civic 2016 memiliki tampilan yang jauh lebih sporty dan berkelas dibandingkan dengan model sebelumnya, tidak hanya itu saja dari segi fiturnya pun juga lebih modern dan canggih yang siap memanjakan para pemiliknya. Sedangkan di negeri Kanguru tersebut pesaing Toyota Corolla ini dijual dengan harga mulai 22.390 dolar Australia sampai 33.590 dolar atau jika dirupiahkan setara dengan harga Rp 228 juta hisngga Rp 343 juta.

Seperti yang telah disampaikan bahwa All New Honda Civic memiliki tampilan yang sangat elegan terutama disektor depan berkat hadirnya lampu senja LED dan juga velg 16 inci, selain itu terdapat pula handel pintu krom, kaca spion elektrik, Apple CarPlay dan Android Auto. Sein itu tidak ketinggalan pula head unit layar sentuh berukuran 7 inch. Khusus untuk tipe VTi-S mendapat tambahan berupa kaca spion yang telah terintegrasi dengan lampu sein, kemudian fitur keyless entry dan lingkar kemudi dilengkapi dengan bahan kulit.

Honda Civic 2016 Indonesia Terbaru

Sementara itu untuk tipe VTi-L dilengkapi fitur lampu depan otomatis, wiper otomatis, velg baru berukuran 17 inci, DAB+radio digital,  dan climate control dual-zone. Sedangkan untuk varian yang paling tinggi yaitu Honda Civic RS 2016 memiliki beberapa tambahan yang membuatnya semakin spesial mulai dari fitur pemanas pada jok bagian depan, kok berlapis kulit hitam, speaker 10 buah, tuas transmisi dengan dilengkapi kulit, sunroof dan 8 pengaturan jok kemudi yang tentunya bisa diatur sesuai dengan keinginan pemilik.

Beralih kebagian dapur pacunya khusus tipe VTi dan VTi-S dibekali mesin bensin berkapasitas 1.8 liter naturally aspirated yang diklaim sanggup menghasilkan tenaga mencapai 139 hp dan torsi punca 174 Nm. Sementara itu untuk tipe VTi-L, RS dan VTi-LX memakai mesin bensin turbocharged berkapasitas 1.5 liter empat silinder yang sanggup menggelontorkan tenaga 170 hp dan torsi 220 Nm. Kedua mesin dari Honda Civic 2016 ini didukung oleh Earth Dreams Technology serta transmisi continuously variable transmission (CVT).

Yang membuat mobil sedan ini bertambah istimewa yaitu di semua varian sudah didukung dengan deretan-deretan fitur berkelas mulai dari Emergency Stop Signal (ESS), Tyre Deflation Warning System (DWS), jok Isofix, Vehicle Stability Assist (VSA), Anti lock Braking System (ABS), Agile Handling Assist System (AHAS), Electric Brake force Distribution (EBD),Emergency Brake Assist (EBA), Traction Control System (TCS) dan masih banyak lagi.

Generasi terbaru dari Honda Civic memang dipasarkan secara global yang tidak hanya dipasarkan di kawasan Asia saja namun juga mulai merambah di beberapa negara di benua lain. Hanya saja setiap negara memiliki harga yang berbeda-beda karena ditentukan oleh pajak dan juga biaya pengiriman. di Singapura misalnya yang memiliki peraturan paling ketat dalam masalah kebersihan memberikan biaya pajak tinggi bagi masyarakat yang ingin membeli mobil baru. Jadi tidak mengherankan kalau di negara tetangga Indonesia tersebut banderol dari All New Honda Civic bisa menyentuh angka Rp 1 miliar lebih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here