Home Kawasaki Kawasaki W800 2016 Indonesia Segera Diluncurkan?

Kawasaki W800 2016 Indonesia Segera Diluncurkan?

1189
0

OTONITY.com – Motor Kawasaki W800 Terbaru Indonesia, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) pernah mengungkapkan kalau pihaknya akan lebih fokus terhadap penjualan motor-motor premium dengan harga diatas Rp 30 juta. Setelah sukses memboyong berbagai moge CBU ataupun buatan dalam negeri ke tanah air Kawasaki juga mulai merambah segmen motor sport retro. Model pertama yang didatangkan yaitu Estrella 250 dan tanpa diduga respon masyarakat ternyata cukup tinggi.

Setelah sukses dengan Kawasaki Estrella 250 pihak KMI juga tengah mempersiapkan motor retro lainnya yaitu W800 yang sudah beberapa kali diperkenalkan di Indonesia misalnya pada saat Pekan Raya Jakarta (PRJ) di tahun 2011 dan terakhir pada Oktober 2015 kemarin.

Meskipun pihak KMI belum juga mengumumkan secara resmi akan memboyong motor bertampang klasik tersebut namun tercatat pabrikan asal Jepang ini sudah mendaftarkan uji tipe motor ke Departemen Perindustrian. Sementara itu menurut salah satu sumber internal dari KMI mengungkapkan peluncurannya tinggal menunggu waktu pasti hanya saja belum diketahui kapan jadwal peluncurannya.

Kawasaki W800 2016 Terbaru

Motor sport bertampang unik ini dibekali mesin berkapasitas 773 cc yang disandingkan pula oleh teknologi fuel injection sehingga membuat Kawasaki W800 lebih hemat bahan bakar dan bertenaga. Apalagi dengan didukung transmisi manual lima percepatan pihak Kawasaki mengklaim motor terbarunya ini sanggup menghasilkan tenaga hingga 48 hp.

Di negara asalnya yaitu Jepang Kawasaki W800 dibanderol dengan harga cukup murah yakni 850 ribu yen atau jika dirupiahkan setara dengan Rp 88 jutaan saja. Namun karena nantinya KMI mendatangkan secara impor atau CBU sudah pasti banderolnya pun bakal jauh lebih mahal.

Sayangnya sampai saat ini KMI masih bungkam mengenai motor sport retro terbarunya tersebut, terakhir pabrikan dengan ciri khas berwarna hijau ini tengah melakukan diskusi dengan pihak Prinsipal Kawasaki di Jepang.

Tetapi hingga saat ini KMI sama sekali belum memberi konfirmasi. Terakhir sekitar Februari lalu pabrikan asal Jepang itu mengatakan kehadiran sepeda motor Kawasaki W800 masih harus dibahas bersama prinsipal Kawasaki di Jepang. Sementara itu Michael Chandra Tanadhi selaku Deputy Head Sales & Promotion KMI menjelaskan pihaknya masih terus mempelajari kemungkinan diluncurkannya Kawasaki W800 ke tanah air dan jika disetujui maka tidak menutup kemungkinan peluncurannya pun tinggal menunggu waktu yang tepat saja.

Jika benar KMI menjual Kawasaki W800 ke tanah air maka Indonesia akan menadi negara Asia Tenggara pertama yang memasarkan motor sport retro tersebut. Memang segmen yag ditempati oleh motor bergaya klasik ini sangatlah sedikit dan tidak terlalu banyak diharapkan, kendati demikian Kawasaki W800 cocok bagi para penggemar petualang dan juga para kolektor yang ingin menambah koleksi kendaraan uniknya di garasi rumah.

Update: Spesifikasi Kawasaki W800 Indonesia Ada 2 Warna

Tahun ini Kawasaki Indonesia memang sudah memutuskan untuk meluncurkan beberapa produk baru guna meramaikan pasar motor sport terutama untuk model CBU. Terakhir PT KMI secara resmi memperkenalkan Kawasaki Z125 yang merupakan versi kecil dari Kawasaki Z1000. Motor sport mungil ini hanya dibanderol Rp 29 jutaan dan didatangkan secara langsung dari Thailand. Secara tampilan Kawasaki Z125 sangatlah berkelas dan elegan serta dibekali pula beberapa fitur modern. Sedangkan di sektor dapur pacunya mengusung mesin 125 cc dengan menggunakan transmisi manual atau otomatis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here